Virus Corona di Lamongan

Kapolda Jatim: Daerah Lain Bisa Contoh Kampung Tangguh di Lamongan, Jadi Role Model

Kapolda Jatim  Irjen Pol Muhammad Fadil Imran didampingi Bupati Fadeli meninjau berbagai sarana prasarana di Kampung Tangguh, Desa Tanggap Covid-19.

surya.co.id/hanif manshuri
Kapolda Jatim  Irjen Pol Muhammad Fadil Imran didampingi Bupati Fadeli meninjau berbagai sarana prasarana di Kampung Tangguh, Desa Tanggap Covid-19 di Kelurahan Jetis, Senin (1/6/2020). 

SURYA.co.id l LAMONGAN - Inisiatif Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid- 19 membentuk kampung tangguh di seluruh desa dan kelurahan zona merah di Lamongan mendapat apresiasi  Kapolda Jatim,  Irjen Pol Muhammad Fadil Imran. 

Kampung tangguh tanggap Civid-19 bisa menekan penyebaran virus Corona. Bahkan kampung tangguh di Lamongan diharapkan bisa menjadi role model bagi yang lain.

Kapolda Jatim Irjen Pol Muhammad Fadil Imran mengatakan, pendirian kampung tangguh tanggap COVID-19 dibangun atas semangat gotong royong dan mengedepankan partisipasi masyarakat. 

Jika masih ada kekurangan, kata Fadil, pemerintah membantu masyarakat agar lebih bisa mandiri.

"Bagus, semoga kampung tangguh ini bisa menjadi role model untuk yang lainnya," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Muhammad Fadil Imran usai meninjau kampung tangguh tanggap COVID-19 yang ada di Perumahan Jetis Indah, Kelurahan Jetis, Kecamatan Lamongan, Senin (1/6/2020) malam. 

Menurutnya,  keberadaan kampung tangguh di Lamongan terbukti bisa menekan penyebaran virus Corona di kampung atau desa yang telah menjadi kampung tangguh. 

Minimal, kata Kapolda, untuk tracing dan testing lebih mudah karena ada dukungan dari masyarakat.

"Buktinya kan jumlah positif dan jumlah PDP di kampung tangguh tidak bertambah. Yang positif dan yang PDP juga bisa sembuh melalui keberadaan kampung tangguh ini," ungkapnya. 

Ia  mengacungi jempol terhadap respon dari Bupati Lamongan dan Pemkab Lamongan yang telah mereplikasi program tangguh yang digagas Polda Jatim ini di 38 desa di Lamongan.

Kapolda  berharap agar tidak hanya Lamongan saja yang mereplikasi program ini tapi semua daerah bisa menerapkan program kampung tangguh ini. 

Halaman
12
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved