Virus Corona di Jatim

Jumlah Pasien Covid-19 Jatim Tembus 4.920 Orang. Yang Sembuh 699 Orang

Dengan tambahan kasus baru di Jatim itu, maka total kasus covid-19 tembus mencapai 4.920 kasus. Dengan jumlah tersebut sebanyak 3.775 masih dirawat

SURYA.CO.ID/Fatimatuz Zahro
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa kembali menyampaikan perkembangan kasus covid-19. Per hari ini (1/6/2020) ada sebanyak 95 tambahan kasus baru terkonfirmasi covid-19.

Dengan tambahan kasus baru di Jatim tersebut maka total kasus covid-19 tembus mencapai 4.920 kasus. Dengan jumlah tersebut sebanyak 3.775 masih dirawat.

Akan tetapi dikatakan Khofifah banyak dari kasus baru yang diumumkan hari ini adalah kasus lama yang bahkan pasiennya sudah sembuh dan dipulangkan.

“Tambahan kasus baru hari ini ada 95 kasus. Dari tambahan tersebut 25 diantaranya ada di Kota Surabaya, dan di Kota Batu ada 14, kasus yang diumumkan di Batu banyak diantaranya yang saya sudah bertemu mereka di safe house di Kepanjen, dan mereka sudah sembuh bahkan sudah pulang,” kata Khofifah, Senin (6/1/2020).

Selain itu huga ada tambahan kasus baru sebanyak 9 orang di Kabupaten Sidoarjo, 1 di Kota Madiun, 3 di Kabupaten Lamongan, 2 di Kabupaten Malang, 4 di Kabupaten Kediri, 1 di Kota Malang, 1 di Kabupaten Pacitan, 2 di Kabupaten Nganjuk dan 5 di Kabupaten Gresik.

Selain itu juga 4 di Kabupaten Bondowoso, 2 di Kabupaten Trenggalek, 2 di Kabupaten Jember, 4 di Kota Mojokerto, 11 di Kabupaten Jombang, 1 di Kabupaten Mojokerto dan 1 di Kabupaten Bojonegoro. Selain itu ada juga sembilan orang yang belum selesai diklarifikasi asalnya sebagaimana dicocokkan dengan pengumuman pusat.

“Alhamdulillah ada kabar baik, ada 45 kasus sembuh baru. Sehingga total pasien covid-19 Jatim yang sembuh ada sebanyak 699 orang (14.21 persen). Kami harap angka ini akan terus meningkat,” kata Khofifah.

Menurut Khofifah terus meningkatnya kasus sembuh ini tak lain adalah hasil kerja keras dari para tenaga kesehata Jatim. Sehingga apresiasi terus ia sampaikan bagi para tenaga kesehatan Jatim yang menangani kasus covid-19.

Akan tetapi dalam kesempatan ini Gubernur Khofifah juga menyampaikan bahwa hari ini ada sebanyak 6 kasus pasien covid-19 yang meninggal. Sehingga total pasien covid-19 Jatim yang meninggal ada sebnyak 418 orang (8,5 persen)

“Tak henti kami sampaikan masyarakat untuk terus patuhi protokol kesehatan. Karena hari ini kasus OTG Jatim terus meningkat hingga 34 persen,” pungkas Khofifah.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved