Berita Blitar

Bupati Blitar Rijanto Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual dengan Presiden Jokowi

Bupati Blitar, Rijanto mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila melalui video conference dengan Presiden Joko Widodo

surya.co.id/samsul hadi
Bupati Blitar bersama pejabat Forpimda dan kepala OPD mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila secara virtual dengan Presiden Joko Widodo, Senin (1/6/2020). 

SURYA.CO.ID, BLITAR - Bupati Blitar, Rijanto mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila melalui video conference dengan Presiden Joko Widodo di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Senin (1/6/2020).

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual itu berlangsung sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Jumlah peserta upacara juga terbatas hanya diikuti sejumlah pejabat Forpimda Kabupaten Blitar dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Blitar.

Bupati bersama para pejabat Forpimda dan kepala OPD mendengarkan pidato Presiden Joko Widodo dalam upacara peringatan Hari Lahir Pancasila.

Usai mengikuti upacara dengan Presiden, Bupati Rijanto berharap Pancasila bisa menjadi kekuatan bagi bangsa untuk menghadapi pandemi Covid-19.

Semangat gotong royong dalam Pancasila bisa diterapkan masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Semangat gotong royong di masyarakat harapannya bisa memutus rantai penyebaran Covid-19. Khususnya di wilayah Blitar, masyarakat harus bahu membahu ikut mencegah penyebaran Covid-19," katanya.

Setelah mengikuti upacara virtual dengan Presiden Joko Widodo, Bupati bergabung dengan Wali Kota Blitar, Santoso dan pejabat Forpimda Blitar Raya berziarah ke Makam Bung Karno.

Selanjutnya, pukul 13.00 WIB, Bupati akan mengikuti dialog Hari Lahir Pancasila dengan komunitas millenial di Blitar.

Lalu, pukul 15.00 WIB, Bupati akan mengikuti sarasehan Soekarno Festival secara online dengan pemerintah pusat.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved