Breaking News:

Citizen Reporter

Bantu Cegah Penyebaran Covid-19, Mahasiswa Sumbang Fasilitas Cuci Tangan di PAUD

Mereka berharap adanya wastafel dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dan anak untuk mencuci tangan dengan sabun, sebagai upaya mencegah covid-19

ist/citizen reporter
Mahasiswa UKDC Surabaya menyerahkan bantuan sarana cuci tangan untuk PAUD di Wonokromo, Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sejak penyebaran COVID 19 di Indonesia pada Maret lalu, pemerintah telah melakukan berbagai upaya guna mencegah penyebaran virus tersebut. Salah satunya adalah membiasakan hidup sehat dengan cuci tangan.

Oleh sebab itu, mahasiswa UKDC (Universitas Katolik Darma Cendika) Surabaya turut andil dalam anjuran tersebut guna mencegah pencegahan virus dengan cara memberikan bantuan sarana cuci tangan kepada warga Ngagel Rejo Utara gang 5, Surabaya.

Mahasiswa UKDC menyerahkan sarana cuci tangan kepada Paud Harapan Bangsa kecamatan wonokromo, Jawa Timur. Penyerahan tersebut dilakukan pada Rabu (29/4/2020). Nantinya wastafel tersebut akan di tempatkan di Paud.

Penyerahan sarana cuci tangan itu merupakan tahap awal untuk pencegahan penularan COVID 19. 

Mereka berharap keberadaan wastafel dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dan anak-anak untuk mencuci tangan dengan sabun, sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19.

“Ini adalah untuk mengedukasi masyarakat, mudah-mudahan juga menumbuhkan semangat masyarakat dan anak-anak untuk melakukan hal yang sama,” ucap Ketua Paud.

Mahasiswa UKDC berharap masyarakat sekitar membiasakan hidup sehat dengan sering cuci tangan.

Penulis : Siti Lathifah Nuraini, Bernadeta Iva, Mahasiswa UKDC Surabaya 

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved