Berita Tuban

Kesiapan Tuban Terapkan New Normal saat Pandemi Covid-19 Belum Berakhir

Pemkab Tuban sudah dan akan terus mensosialisasikan kepada seluruh komponen masyarakat tentang pelaksanaan protokol new normal.

Surabaya.Tribunnews.com/M Sudarsono
Bupati Tuban, Fathul Huda saat menjawab tentang kesiapan new normal sebagaimana rencana pemerintah. 

SURYA.co.id | TUBAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban memberi sinyal lampu hijau dan siap melakukan tatanan kehidupan baru atau New Normal di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19 yang belum berakhir.

Protokol New Normal sebagaimana yang diterbitkan berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan, mengatur tentang pencegahan penularan Covid-19 di tempat kerja, sektor jasa dan tempat perdagangan dalam mendukung keberlangsungan usaha.

"Kita siap menjalankan New Normal sebagaimana rencana pemerintah pusat," kata Bupati Tuban, Fathul Huda, Minggu (31/5/2020).

Fathul Huda yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Tuban menjelaskan, saat ini Pemkab Tuban sudah dan akan terus mensosialisasikan kepada seluruh komponen masyarakat tentang pelaksanaan protokol new normal.

TNI-Polri akan menjaga tempat umum dan pusat keramaian, untuk memastikan masyarakat menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penularan virus corona.

Bahkan, Bupati Fathul Huda meminta agar perusahaan besar yang banyak terdapat karyawan atau pekerja luar kota, harus dicek betul kesehatannya.

"Pemkab Tuban siap untuk menjalankan skema new normal, protokol kesehatan harus diterapkan betul," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved