Berita Surabaya

Kemarahan Risma Soal Mobil PCR yang Dialihkan ke Luar Kota Surabaya, PDI P - Golkar Perang Pendapat

Sorotan Fraksi Golkar DPRD Jawa Timur terhadap kemarahan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mendapat tanggapan dari Fraksi PDI Perjuangan.

Istimewa
Anggota Fraksi Golkar, Adam Rusdi (baju kuning) perang komentar dengan Anggota Fraksi PDIP DPRD Jawa Timur, Deni Wicaksono (baju merah). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Sorotan Fraksi Golkar DPRD Jawa Timur terhadap kemarahan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mendapat tanggapan dari Fraksi PDI Perjuangan.

Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Jawa Timur menyebut kemarahan Risma soal pengalihan mobil PCR adalah hal wajar.

Sehingga pernyataan Ketua Fraksi Golkar, Kodrat Sunyoto yang menyebut Risma seharusnya malu karena telah marah dinilai berlebihan.

"Teman Golkar bilang, apa Bu Risma tidak malu dilihat masyarakat ketika marah? Saya bilang, bagi PDI Perjuangan, kita tidak mengenal malu untuk membela rakyat. Justru, kami malu kalau lebih membela kepentingan politik dukung-mendukung daripada membela rakyat," tegas Anggota Fraksi PDIP DPRD Jawa Timur, Deni Wicaksono di Surabaya (Sabtu, 30/5/2020).

Kemarahan Risma dinilai cukup berdasar, mengingat mobil laboratorium tes PCR (Polymerase Chain Reaction) semula dijadwalkan untuk Surabaya. Namun, tiba-tiba diduga dialihkan ke daerah lain.

”Masyarakat sudah tahu rekam jejak Bu Risma dalam membangun Surabaya. Tipikal kepemimpinan PDI Perjuangan dan Bu Risma adalah berkorban untuk masyarakat. Jadi apakah salah jika Bu Risma membela rakyatnya? Rakyatnya sudah menunggu untuk tes tapi kemudian batal karena mobil dialihkan ke daerah lain," kata Anggota Komisi E DPRD Jatim ini.

Deni mengingatkan, kepemimpinan yang baik, adalah kepemimpinan yang merasakan susahnya rakyat.

"Surabaya semestinya diletakkan dalam aspek prioritas dan strategis oleh Pemprov Jatim. Pemimpin di Pemprov Jatim harus singkirkan ego. Ketika rakyat Surabaya disuruh menunggu berjam-jam kemudian tes batal, di saat itulah pemimpin harus tampil melawan ketidakadilan," katanya.

Ucapan Deni Wicaksono mendapat tanggapan Anggota Fraksi Golkar, Adam Rusdi.

Politisi muda Partai berlambang pohon beringin ini meminta PDIP untuk bisa memisahkan peran Risma sebagai kader PDIP dan Wali Kota Surabaya.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved