Breaking News:

Virus Corona di Surabaya

Jelang New Normal, Tunjungan Plaza Surabaya Uji Coba One Gate System

Sistem one way system bertujuan menghindari pengunjung mal berpapasan dengan yang lain, mengingat persebaran covid 19 melalui droplet.

surya.co.id/ahmad zaimul haq
Masker dan penggunaan hand sanitizer diwajibkan untuk pengunjung di Tunjungan Plaza Surabaya, Jumat (29/5/2020). Selain menerapkan aturan one way system untuk menghindari pengunjung saling berpapasan satu sama lain, TP juga membatasi banyaknya pengunjung di gerai sesuai luas gerai dan pembatasan keluar dan masuk pengunjung di setiap gerai jelang pemberlakuan New Normal. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APBBI), Sutandi Purmomosidi memastikan kesiapan mal dalam mengahadapi tatanan normal baru (new normal) covid 19.

Di Tunjungan Plaza Surabaya, Sutandi melakukan uji coba penerapan one way sistem bagi pengunjung mal.

“Saat ini kita uji coba traffic foot dengan sistem one way, artinya pengunjung yang ingin berputar balik ke toko sebelumnya tidak boleh asal balik, tapi mencari rambu u turn didalam mal,” kata Sutandi, Jumat (29/5/2020).

Sistem one way system bertujuan menghindari pengunjung mal berpapasan dengan yang lain, mengingat persebaran covid 19 melalui droplet.

“Meskipun mal menjadi kawasan wajib masker, tapi kami ingin membangun kepercayaan pengunjung kembali,” tuturnya.

Sutandi mengatakan, penerapan new normal juga juga dilakukan dengan membatasi jumlah pengunjung di dalam mal.

“Yang dijaga saat ini pengunjung tidak boleh lebih dari setengah kapasitas parkir. Artinya new normal dilakukan dengan membatasi jumlah pengunjung dan parkir,”

Meskipun begitu, Sutandi mengatakan jumlah pengunjung mal saat PSBB tahap tiga di Surabaya Raya ini hanya dua puluh persen. (Mayang Essa)

Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved