Arema Malang

Sikap Pelatih Arema FC Mario Gomez Soal Kelanjutan Liga 1 2020

Manajemen Singo Edan setuju jika Liga 1 2020 dilanjutkan dengan beberapa permintaan atau catatan.

Surabaya.Tribunnews.com/Hayu Yudha Prabowo
Pelatih Arema FC Mario Gomez memberikan instruksi pada pemain dalam pemusatan latihan Arema FC di Lapangan Kusuma Agrowisata Kota Batu. Pemain dan perangkat tim Singo Edan menerima gaji 25 persen dari nilai kontrak selama kompetiisi Liga 1 dihentkan sementara. 

SURYA.co.id | MALANG - Manajemen Arema FC berubah sikap soal kelanjutan kompetisi Liga 1 2020. Manajemen Singo Edan setuju jika Liga 1 2020 dilanjutkan dengan beberapa permintaan atau catatan.

Sikap yang daiambil manajemen Arema FC pun didukung Mario Gomez. Pelatih Arema FC itu mengaku sendang dan mendukung usulan manajemen Singo Edan sembari menunggu keputusan pemerintah soal status darurat corona yang memiliki batas waktu 29 Mei 2020.

Apabila pemerintah memperpanjang status darurat Corona, maka kompetisi dihentikan, namun apabila status tersebut dicabut, kompetisi akan dilanjutkan.

"Ya, saya dengar soal usulan dan keinginan manajemen Arema FC kemarin. Saya sebagai pelatih tidak bisa mengambil keputusan. Tugas saya ialah mempersiapkan tim. Soal bagaimana kedepan lihat nanti," kata Mario Gomez, Jumat (29/5/2020).

Lebih lanjut, mantan pelatih Borneo FC itu mengatakan, yang terpenting baginya ialah wabah corona ini segera lenyap, sehingga ia segera bisa kembali melatih tim, karena selama dua bulan lebih ia sudah tak bisa melatih para pemain secara langsung.

"Kalau saya pribadi senang kalau kompetisi kembali bergulir. Kami dapat menjalani kegiatan normal seperti semula," jelasnya.

Selain tak bisa melatih, Gomez juga tak dapat pulang ke Argentina karena disana menerapkan lockdown. Sehingga memaksanya harus bertahan di Malang bersama Marcos Gonzales (pelatuh fisik), Felipe Americo (pelatih kiper), serta dua pemain asing asal Argentina, Jonathan Bauman dan Elias Alderete.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved