Berita Trenggalek

Lantik Kadisdikpora, Bupati Trenggalek Minta Fokus Persiapkan Belajar Mengajar Era New Normal

Bupati Mochamad Nur Arifin melantik 38 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek, Jumat (29/5/2020).

SURYA.CO.ID/Aflahul Abidin
Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin ketika melantik Kepala Disdikpora yang baru, Totok Rudijanto, Jumat (29/5/2020). 

SURYA.CO.ID, TRENGGALEK - Bupati Mochamad Nur Arifin melantik 38 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek, Jumat (29/5/2020).

Salah satu pejabat yang dilantik, yakni Totok Rudijanto. Dari Kabag Organisasi, ia kini menduduki kursi Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) yang sebelumnya kosong.

Kepada Kadisdikpora yang baru, Bupati yang akrab disapa Mas Ipin tersebut meminta agar menyiapkan konsep belajar mengajar era New Normal.

Hal itu dianggap penting untuk mempersiapkan pembelajaran yang aman dan nyaman di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

"Untuk dinas ini kita minta menyiapkan era New Normal. Sehingga nanti bisa fokus pada peningkatan sumber daya manusia dan kurikulum siswa," ungkap Mas Ipin, usai pelantikan.

Juga, Mas Ipin meminta agar kepala dinas yang baru bisa menciptakan pendidikan yang lebih inklusif usai pandemi virus Corona.

"Sekaligus menciptakan sekolah menjadi ruang yang inklusif bagi mereka yang rentan. Serta sekolah yang ramah anak," sambungnya.

Selain itu, Mas Ipin juga menginstruksikan supaya kepala dinas memisahkan bidang pembangunan serta pendidikan usia dini, dasar dan menengah.

Tujuannya agar masing-masing bidang dapat berfokus pada tugas dan kewajibannya.

Untuk mendukung seluruh pencapaian target itu, Mas Ipin juga melantik beberapa pejabat di bawah Disdikpora. Mereka yakni 13 pengawas, 17 kepala sekolah dasar, 3 kepala sekolah menengah pertama, dan 3 penilik.

Halaman
12
Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved