Truk Angkut Kaca Mendadak Terguling

Kelebihan Muatan, Truk Angkut Kaca Mendadak Terguling, Begini Nasib Sopir dan 2 Penumpangnya

Muatan truk terguling langsung dipindahkan ke truk lainnya. Sedangkan solar yang meluber di jalan telah ditutupi dengan pasir.

tribun jatim/kukuh kurniawan
Petugas saat berjaga di sekitar lokasi kecelakaan truk terguling di pertigaan Jalan Raden Intan menuju Jalan Panji Suroso Kota Malang, Jumat (29/5/2020). 

SURYA.CO.ID, MALANG - Diduga karena kelebihan muatan, sebuah truk pengangkut kaca terguling di pertigaan Jalan Raden Intan menuju Jalan Panji Suroso, Kota Malang, Jumat (29/5/2020).

Panit Lantas Polsek Blimbing, Ipda Syaiful Ilmi mengatakan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10.30.

"Saat itu truk Hino Dutro warna hijau nopol N 8362 BA berjalan dari arah barat menuju ke selatan. Akibat kelebihan muatan, truk tersebut terguling," ujarnya.

Muatan kaca yang diangkut truk tersebut jatuh berserakan di jalan.

Tak hanya itu, solar truk juga ikut meluber di jalan.

"Di dalam truk tersebut terdapat tiga orang. Yaitu dua orang ada di dalam kabin truk. Sedangkan satu orang lainnya ada di bak truk. Mereka bertiga mengalami luka ringan dan langsung dievakuasi ke RSSA," jelasnya.

Petugas kepolisian kemudian memanggil personil untuk menderek kendaraan yang terguling.

Sedangkan muatan truk terguling langsung dipindahkan ke truk lainnya.

Untuk solar yang meluber di jalan telah ditutupi dengan pasir.

Sementara itu, anggota relawan PMI, Naufal Zhorifah yang ikut dalam evakuasi mengungkapkan, identitas ketiga korban adalah pengemudi truk, Muhammad Ghufron (34) warga Lawang, Kabupaten Malang, penumpang truk Hendra Cipta (30) warga Losari, Singosari, Kabupaten Malang dan Agus Prasetyo Dedy Yulianto (22) warga Poncokusumo, Kabupaten Malang.

"Untuk pengemudi alami luka ringan, korban Agus mengalami luka di bagian pelipis, dan untuk korban Hendra sempat terjepit dan tidak sadarkan diri. Saat ini sudah langsung kami evakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut," pungkasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved