Persebaya Surabaya

Janji Angga Saputra saat Bela Persebaya Surabaya di Hadapan Bonek

Angga Saputra menjadi salah salah satu pemain Persebaya Surabaya yang belum bermain bersama Bajul Ijo. Dia masuk Persebaya dengan proses berliku

surya.co.id/habibur rohman
Sejumlah kiper Persebaya di antara Angga Saputra (tengah) dan Rivky Mokodompit (paling kanan) mengikuti di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Selasa (28/1/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Wacana kompetisi Liga 1 2020 akan dihentikan total sebagai imbas pandemi Covid-19 menjadi masalah yang tidak bisa diprediksi sebelumnya.

Bila wacana ini benar-benar terjadi, mungkin Angga Saputra yang paling kecewa di kubu Persebaya Surabaya.

Pasalnya kiper asal Sidoarjo ini belum sempat bermain bersama tim Bajul Ijo.

Angga Saputra menjadi salah salah satu pemain Persebaya Surabaya yang belum bermain. Maklum, untuk merekrut kiper bertalenta ini dari Tira Persikabo, dibutuhkan proses berliku.

Alhasil Angga telat bergabung dan tidak bisa total melakoni sejumlah persiapan saat Persebaya Surabaya tampil di laga uji coba, pra musim Piala Gubernur Jatim 2020 dan Liga 1 2020.

Hal itu juga yang membuat pelatih Kiper Persebaya Benny van Breukelen lebih memilih menurunkan Rivky Mokodompit dan Ernando di bawah mistar gawang Bajul Ijo.

Sejatinya laga debut untuk Angga Saputra sudah didepan mata dan dipersiapkan oleh Benny seiring belum clean sheetnya gawang Persebaya di dua laga awal Liga 1.

"Dia sudah mengerti keadaannya (bila kompetisi di-stop)," kata Benny, Jumat (29/5/2020).

Benny menyebut sudah punya rencana untuk kiper berstatus anggota TNI itu bila kompetisi musim ini benar-benar akan berhenti total tanpa turnamen pengganti.

"Kalau memang berhenti, ya mungkin tahun berikutnya dia akan jadi yang utama," sambung Benny.

Angga pernah bercerita memiliki hasrat untuk membela klub kebanggaannya. Dia sangat menantikan momen tampil tanpa kebobolan di depan para Bonek.

"Secara mental saya sudah siap mental. Malah saya senang kalau ada suporter," ujar Angga yang digadang jadi pengganti sepadan Miswar Saputra yang hengkang ke PSM Makassar.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved