Virus Corona di Malang

Begini Kondisi 11 Pasien COVID-19 di Rusunawa ASN Kepanjen Kabupaten Malang

Enam pasien COVID-19 menjadi penghuni baru gedung karantina Rusunawa ASN guna mendapatkan perawatan.

surya.co.id/erwin wicaksono
Suasana Rusunawa ASN di Block Office Kepanjen. Kini gedung berlantai empat itu menjadi tempat karantina pasien Covid-19. 

SURYA.CO.ID, MALANG - Enam pasien COVID-19 menjadi penghuni baru gedung karantina Rusunawa ASN guna mendapatkan perawatan.

Tambahan tersebut berasal dari Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

"Total penghuni gedung observasi Rusunawa ASN yang kita rawat saat ini sebanyak 11 orang," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, drg Arbani Mukti Wibowo ketika dikonfirmasi, Kamis (28/5/2020).

Beragam fasilitas guna memberi rasa nyaman kepada pasien corona diberikan Dinas Kesehatan Kabupaten Malang.

Selain makan teratur sebanyak tiga kali sehari, para pasien COVID-19 juga mendapat fasilitas hiburan.

"Agar tidak stress kami sediakan fasiltas internet dan televisi. Sehingga para pasien tidak jenuh saat jalani isolasi selama 14 hari," jelas pria yang mengawali karir sebagai dokter gigi ini.

Arbani menegaskan Rusunawa ASN selalu terbuka bagi pasien corona yang ingin mendapatkan suasana tenang saat jalani perawatan.

Sehingga menjadi solusi bagi pasien corona yang berada di lingkungan yang tidak menerima adanya warga terjangkit COVID-19.

”Pasien dibawa ke Rusunawa untuk mencegah penularan penyakit akibat virus corona. Bila di lingkungannya ditolak, bisa dirawat di rusunawa,” ungkap mantan Direktur Utama RSUD Lawang itu.

Seluruh pasien yang dirawat di Rusunawa ASN yang berlokasi di Block Office Kepanjen itu juga atas dasar sukarela.

"Para pasien dengan ikhlas dibawa ke Rusunawa. Semoga bisa segera sembuh serta dinyatakan negatif corona. Sehingga bisa berkumpul kembali dengan keluarga," ujar Arbani.

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved