Breaking News:

Liga 1 2020

Usulan Eks Petinggi PSSI Gusti Randa Soal Kelajutan Liga 1 dan Liga 2 2020

Gusti Randa merasa percuma karena tidak mendapatkan aspek bisnis yang seharusnya terus berjalan selama kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bergulir.

Tribunnews.com
Gusti Randa, eks petinggi PSSI berbicara soal kelanjutan Liga 1 dan liga 2 2020 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gusti Randa punya usulan menarik soal kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 ini. Mantan petinggi PSSI itu mengusulkan Liga 1 dan Liga 2 dihentikan selama masih pandemi Covid-19 atau Corona.

Menurut Gusti Randa, sangat membahayakan jika Liga 1 dan liga 2 kembali dilanjutkan selama wabah Covid-19 atau Corona berlangsung.

Usulan Gusti Randa senada dengan rekomendasi dari klub-klub Liga 1 dan Liga 2 yang menginginkan supaya kompetisi dihentikan.

Tapi, klub-klub menginginkan PSSI atau PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi menggelar adanya event pengganti.

Sedangkan Gusti Randa mengusulkan ingin Liga 1 dan Liga 2 dihentikan hingga ditemukannya vaksin Covid-19.

Karena akan dirasa kurang jika tetap berjalan tetapi tanpa adanya penonton.

Gusti Randa merasa percuma karena tidak mendapatkan aspek bisnis yang seharusnya terus berjalan selama kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bergulir.

"Kalau menurut saya, baiknya kompetisi dihentikan sepanjang vaksin (Covid-19) belum ada atau ditemukan," ucap Gusti Randa dikutip Surya.co.id dari BolaSport.com, Kamis (28/5/2020).

"Kalau ada opsi turnamen bagaimana? Ya sama saja. Ini bukan tentang sepakbolanya. Tapi ini soal kerumunannya. Apa iya tanpa penonton? Aspek bisnisnya gak dapet kan."

"Sampai ditemukan vaksin covid. Kalau sekedar bermain bola saja atau latihan saja ya bisa saja. Karena kalau bicara Liga pasti faktor ekonomi dan bisnis harus ada dan saat ini sepertinya tidak memungkinkan," ucap Eks Komisaris PT
Gusti.

Ia ingin seluruhnya dapat berkegiatan seperti sebelumnya dan tidak merasakan ketakutan seperti sekarang ini.

"Selama ada pandemi, hanya kita yang bisa ngukur kita harus buat apa. Otak dan hati harus selaras dan kita mendoakan agar segera ditemukan vaksin sehingga hidup kita bisa seperti sediakala," jelas Gusti Randa.

Sebelumnya pada Rabu (27/5/2020) PSSI mengadakan rapat online bersama seluruh klub Liga 1 untuk membicarakan nasib kompetisi 2020.

Dari pertemuan itu hanya ada lima klub yang ingin liga tetap berjalan.

Sisanya ingin Liga 1 2020 dihentikan secara total dengan syarat adanya kompetisi pengganti.

Hanya Persipura yang menyatakan abstain karena mereka menilai akan mengikuti keputusan akhir nantinya.

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved