Pilwali Surabaya 2020

Tekan Angka Penyebaran Covid-19 di Surabaya, Cak Machfud Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Kasus Covid-19 di Surabaya masih tinggi, Cak Machfud mengingatkan masyarakat pentingnya perilaku disiplin mengikuti protokol kesehatan

Istimewa
Machfud Arifin intens dalam melakukan penanganan Covid-19 di Surabaya 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Kasus Covid-19 di Surabaya masih tinggi, namun jalan-jalan di Kota Pahlawan tampak kembali ramai. Menanggapi hal itu mantan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin mengingatkan masyarakat pentingnya perilaku disiplin mengikuti protokol kesehatan pencegahan virus Corona (Covid-19).

"Ini adalah salah satu upaya pemerintah untuk melawan Covid-19. Tapi upaya pemerintah akan percuma jika kita masyarakat tidak patuh terhadap aturan pemerintah. Oleh karena itu sikap disiplin yang ketat adalah kunci untuk segera menuntaskan permasalahan Covid-19 di negeri ini," kata Cak Machfud, sapaan akrabnya.

Pria yang sedang dicalonkan sebagai Wali Kota Surabaya itu juga menyoroti tren kasus virus Corona di Surabaya yang kian hari semakin meningkat. Per tanggal 27 Mei 2020, kasus positif di Surabaya mencapai 2118 kasus positif.

"Meski di Surabaya sudah menerapkannya PSBB tahap ke dua, tapi tren positif Covid-19 belum juga mengalami penurunan. Di sini peran pemkot juga sangat diperlukan untuk terus memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya kebutuhan pangannya," ujar Machfud.

Cak Machfud memang cukup intens dalam melakukan penanganan Covid-19 di Surabaya. Berbagai upaya telah dia lakukan baik untuk melakukan pencegahan penyebaran virus Corona maupun untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

Seperti penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi, pembagian masker dan hand sanitizer gratis untuk warga. Serta pemenuhan kebutuhan pokok dengan membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat Surabaya.

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved