Virus Corona di Batu

PSBB Malang Raya Hanya Satu Kali, Kota Batu Bersiap untuk Jalani Normalitas Baru

Pemerintah Kota Batu sendiri telah menyiapkan program setelah berakhirnya PSBB Malang Raya pada akhir Mei 2020.

surya.co.id/benni indo
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu, M Chori 

SURYA.CO.ID, BATU – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Malang Raya kemungkinan besar akan berlaku selama satu periode saja, tak terkecuali di Kota Batu yang masuk kawasan Malang Raya.

Pemerintah Kota Batu sendiri telah menyiapkan program setelah berakhirnya PSBB Malang Raya pada akhir Mei 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batu, M Chori menerangkan, setelah adanya rapat bersama para kepala daerah Malang Raya dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Bakorwil Malang, disiapkan masa transisi untuk memasuki normalitas baru atau new normal.

“Hasilnya PSBB hanya sekali dan disiapkan masa transisi menuju normalitas baru atau new normal selama tujuh hari dan akan dievaluasi hasilnya,” ujar Chori, Kamis (28/5/2020).

Chori juga mengatakan, pada Kamis ini rencananya para kepala daerah di Malang Raya akan bertemu untuk membahas masa transisi tersebut.

Nantinya akan dibahas, sektor mana yang dilonggarkan dan mana yang akan diperketat sesuai dengan protokol kesehatan.

“Kami akan bertemu untuk bahas peraturan kepala daerah tentang transisi menuju kenromalan baru, terutama sektor-sektor mana yang perlu dilonggarkan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” kata Chori.

Di tempat terpisah, pakar komunikasi dan management krisis dari Universitas Brawijaya (UB) Maulina Pia Wulandari mengatakan kehidupan normal baru atau "new normal life" adalah tentang dua hal yaitu kesadaran dan displin.

Katanya, masyarakat harus memiliki kesadaran dan displin dengan gaya hidup baru yang lebih fokus pada keselamatan dan kesehatan diri sendiri, keluarga dan orang lain.

"Sayangnya di Indonesia masyarakatnya belum memiliki tingkat kesadaran dan disiplin yang tinggi," katanya.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved