Berita Lamongan

Forkopimcam Pimpin Bangun Kembali Rumah Korban Banjir Bandang di Lamongan

Rumah korban banjir bandang Lamongan yang rata dengan tanah akan dibangun total kembali atas inisiatif dan reaksi cepat Forkopimcam Kecamatan Paciran.

SURYA.CO.ID/Hanif Manshuri
Camat Paciran Yuli Wahyuono, Kapolsek AKP Supardi dan Danramil Kapten Hari mulai membangun rumah korban banjir bandang yang rata dengan tanah, Kamis (28/5/2020). 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Alhamdulillah, itu yang kali pertama terucap oleh Sumantri (47) seorang nelayan warga Dusun Sidokumpul, Kelurahan Blimbing, saat ada kepastian rumahnya yang roboh rata dengan tanah saat diterjang banjir bandang pada Selasa (26/5/2020), akan dibangun oleh Forkompimcam Kecamatan Paciran.

Bahkan, pembangunan kembali rumah Sumantri sudah dimulai pada hari Kamis (28/5/2020) ini.

Kepastian itu ditandai dengan hadirnya anggota Forkopimcam Kecamatan Paciran, Camat Yuli Wahyuono, Kapolsek AKP Supardi dan Danramil Kapten Hari ke bekas rumah Sumantri yang disapu air bah.

Rumah berukuran 4x6 milik Sumantri, akan dibangun total kembali atas inisiatif dan reaksi cepat Forkopimcam Kecamatan Paciran.

Dukungan lain datang dari Kepala Dinas Perikan Lamongan, Heruwidi dan Plt Lurah Blimbing.

"Masyarakat yang punya kepedulian turut bergotong royong membantu. ada yang bantu semen, batu bata, pasir, asbes dan kusen. Alhamdulillah," kata Camat Yuli Wahyuono kepada SURYA.CO.ID, Kamis (28/5/2020).

Menurut Yuli, pembangunan rumah milik Sumantri, ditargetkan selesai dalam waktu satu Minggu.

Akibat banjir bandang pada Selasa lalu, memang ada 4 rumah yang rusak diterjang air. Namun hanya ada satu rumah yang sampai roboh rata dengan tanah, sementara kerusakan 3 rumah lainnya masih bisa diperbaiki oleh pemiliknya.

Yuli menambahkan, Sumantri masuk keluarga miskin dengan 4 orang anak yang masih usia sekolah.

Korban tidak punya tempat tinggal lagi untuk bisa ditempati bersama seluruh anggota keluarganya.
Sudah seharusnya, Forkopimcam bersama masyarakat yang peduli untuk membangun kembali rumah korban.

"Ini kewajiban kita," kata Yuli.

Halaman
12
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved