Breaking News:

Citizen Reporter

Di Tengah Pandemi, Mahasiswa Bantu Promosikan Sekolah yang Sepi Peminat

Mahasiswa berusaha untuk mencari kiat-kiat promosi dengan mengangkat nilai-nilai positif yang ada di SMP Katolik Indriyasana VII, Surabaya.

ist/citizen reporter
Mahasiswa UKDC Surabaya di SMP Katolik Indriyasana VII, Surabaya 

SURYA.co.id | SURABAYA - SMP Katolik Indriyasana VII merupakan sekolah misi yang dinaungi oleh Yayasan Dharma Ibu, Surabaya.

Pada tahun ajaran 2019/2020, sekolah ini menerima 10 siswa baru. Jumlah siswa baru tiap tahunnya semakin menurun. Berdasarkan hasil analisa, promosi sekolah belum gencar dilaksanakan.

Mahasiswa UKDC berusaha untuk mencari kiat-kiat promosi dengan mengangkat nilai-nilai positif yang ada di SMP Katolik Indriyasana VII, Surabaya.

Melalui media sosial, mahasiswa UKDC memproduksi beberapa konten seperti video, foto, brosur dan lain sebagainya. Media sosial yang diterbitkan berupa akun Instagram, Facebook, dan Blogspot.

Mahasiswa UKDC juga berusaha untuk memberikan konten yang menarik dan mampu mengikuti kualitas seiring perkembangan zaman.

Tidak hanya itu, suatu bahan akan diterbitkan dengan memperhatikan beberapa faktor yang mendukung agar mampu dilihat oleh banyak orang.

Faktor-faktor yang mendukung pengelolaan dan penerbitan di media sosial mencakup informasi, caption, hastag, dan jam keramaian para pengguna media sosial. Selain itu, salah satu bahan promosi diberdayakan dengan menggunakan program paid promote. Dengan memenuhi semua faktor dan upaya tersebut, suatu bahan yang terbit diharapkan dapat dilihat oleh banyak orang.

“Program ini luar biasa, karena di tengah situasi sulit masih ada terobosan untuk promosi sekolah yang mengikuti perkembangan zaman dan sudah diakses oleh dunia pendidikan di masyarakat. Mahasiswa-mahasiswi UKDC kreatif dan inovatif terhadap terhadap kebutuhan sekolah sehingga bisa berdaya guna pada jangka waktu lama dan menghasilkan sesuatu yang bisa dinikmati oleh peserta didik di SMP Katolik indriyasana VII," ujar Bernard, kepala SMP Katolik Indriyasana VII.

"Program ini membantu kami di bidang TIK yang mungkin guru-guru kami kurang dalam bidang IT. Sehingga dengan hadirnya mahasiswa UKDC, SMP Indriyasana VII bisa promosi secara online lewat bermacam-macam medsos,” sambungnya. 

Kegiatan ini mendapat respon positif dari semua pihak di SMP Katolik Indriyasana VII, Surabaya, baik tenaga pengajar, pelajar, bahkan alumni.

Ditulis oleh: Otniel Simangunsong, Mahasiswa Manajemen Pemasaran UKDC.

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved