Breaking News:

Virus Corona

Dharma Pertiwi Partisipasi Aktif Perbanyak Rapid Test Covid-19 pada Warga Surabaya

Sebanyak 250 warga dari beberapa Kecamatan di Surabaya, serentak mengikuti rapid test digelar oleh Dharma Pertiwi Daerah E di Lapangan Makodam.

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Parmin
foto: istimewa
Ketua Dharma Pertiwi Daerah E Nunik Widodo Iryansyah memantau pelaksanaan rapid test di Lapangan Kodam V Brawijaya Rabu (27/5/2020) malam. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Arahan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk terus memperbanyak dan memperkuat 3T yaitu testing, tracing, dan treatmen turut didukung aktif oleh Dharma Pertiwi Daerah E Jawa Timur.

Pasalnya para Dharma Pertiwi E ikut aktif berperan untuk memperbanyak warga Jawa Timur yang dilakukan rapid test guna mepercepat mendeteksi adanya persebaran covid-19.

Hari ini, Rabu (27/5/2020), sebanyak 250 warga dari beberapa Kecamatan di Surabaya, serentak mengikuti rapid test yang digelar oleh pihak Dharma Pertiwi Daerah E di Lapangan Makodam V/Brawijaya, Surabaya.

Ketua Dharma Pertiwi Daerah E Nunik Widodo Iryansyah mengatakan bahwa pelaksanaan rapid test ini dilakukan guna mendukung upaya pemerintah untuk menghentikan penyebaran covid-19.

Pasalnya jika test yang dilakukan semakin banyak, maka akan semakin cepat langkah responsif yang bisa dilakukan. Mulai melakukan isolasi, karantina hingga perawatan.

"Kalau dalam rapid test yang kami lakukan ditemukan ada yang reaktif maka kita akan melakukan langkah rujukan ke fasilitas kesehatan yang ada. Dan akan kita pantau terus, kebetulan juga ada tim kesehatan Kodam,” ujar wanita yang tak lain adalah istri dari Pangdam V Brawijaya  Widodo Iryansyah ini.

Selain melakukan rapid test, pemberian paket vitamin, Nunik juga menyalurkan beberapa paket sembako ke para warga yang saat itu mengikuti rapid tes serentak.

“Diharapkan, paket sembako itu bisa meringankan beban warga,” bebernya.

Bukan hanya sekedar penyelenggaraan rapid tes hingga pemberian vitamin semata, di lokasi itu, dirinya juga mengimbau masyarakat agar tetap mempedomani protokol kesehatan, terlebih penerapan social distancing sekaligus physical distancing.

"Sehingga dengan demikian, upaya percepatan penanganan wabah ini, bisa secepatnya terselesaikan sesuai rencana,” pintanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved