Berita Surabaya

Beberapa Jalan Protokol di Surabaya Mulai Terpasang Rambu Wajib Pengunaan Masker

Beberapa ruas jalan utama di Kota Surabaya sudah terpasang rambu wajib menggunakan masker

SURYA.CO.ID/Tony Hermawan
Tampak rambu wajib menggunakan masker terpasang di Jalan Raya Gubeng, Surabaya, Rabu (27/5/2020). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Beberapa ruas jalan utama di Kota Surabaya sudah terpasang rambu wajib menggunakan masker. Di antaranya adalah Jalan Ahmad Yani, Gubeng dan Rungkut.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya, Irvan Wahyudrajad mengatakan rambu tersebut sudah terpasang sejak minggu lalu.

"Yang jelas 17 pintu masuk Surabaya sudah semua. Kemudian, jalan-jalan protokol itu juga kita pasang bertahap pada minggu lalu. Terus yang tengah kota seperti Taman Bungkul, Darmo, Rungkut, Pondok Candra, dan sekitar daerah yang banyak kasus positif virus Corona, itu kami prioritaskan ya. Bahwa mereka keluar dari rumah itu harus pakai masker," kata Irvan saat dihubungi, Rabu (27/5/2020).

Pemasangan rambu pemakaian masker, kata Irvan, merupakan instruksi dari Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

Sementara, saat ditanya pemasangan rambu wajib memakai masker apakah ada kaitannnya rencana Pemerintah Kota Surabaya menerapkan new normal, Irvan menjawab, hanya melaksanakan tugas.

"Ya apapun yang penting kan kami melaksanakan protokol atau surat edaran Ibu Wali Kota tentang protokol kesehatan itu. Apakah itu mau new normal atau PSBB atau apapun itu kan harus di laksanakan," tutupnya.

Penulis: Tony Hermawan
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved