Breaking News:

PSBB di Surabaya Raya

Hari Pertama PSBB Jilid 3 di Surabaya, Pengunjung Mal Masih Sedikit

Suasana lengang juga terasa di Tunjungan Plaza Surabaya. Sejumlah pengunjung juga terlihat antre di beberapa tenant makanan yang masih buka

tribun jatim/fikri firmansyah
Sejumlah pengunjung di Royal Plaza Surabaya, Selasa (26/5/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Surabaya kembali diperpanjang.

Pembatasan jilid ketiga ini dimulai sejak Selasa (16/5/2020) sampai dua pekan mendatang.

Pada hari pertama PSBB jilid 3, pusat perbelanjaan atau mall masih tampak dikunjungi.

Royal Plaza Surabaya misalnya, masih menjadi jujugan oleh sejumlah orang pada H+3 Hari Raya Idulfitri ini. Namun, suasana terbilang lengang. 

Pengunjung yang akan masuk ke area mall terlebih dahulu melewati bilik sterilisasi, pemeriksaan suhu, serta pembersihan tangan.

Kondisi yang sama juga masih terlihat saat memasuki lantai UG sampai lantai 2. Sebagian besar pengunjung tampak sekadar berjalan-jalan. Sementara yang lain, memilih pakaian di beberapa toko yang masih buka.

Pengunjung mulai terlihat ramai begitu memasuki area food court di lantai 3. Sejumlah orang terlihat mengantre. Meskipun mengenakan masker, masih banyak yang tidak menerapkan physical distancing saat memesan makanan.

"Ini pertama kali saya main ke mall, terakhir tiga bulan yang lalu," kata Rizqa Maya, pengunjung mall yang sedang memesan minuman kemasan.

Katanya, ia sengaja datang untuk berbelanja bahan makanan seperti buah-buahan dan sayur-sayuran. Menurut warga Ketintang ini, lebih baik berbelanja di sini ketimbang di pasar tradisional.

"Menurut saya lebih aman belanja di mall, protokol kesehatan lebih ketat, lebih bersih juga. Keamanan lebih dijaga. Saya masih takut ke pasar soalnya," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved