Citizen Reporter

Bantu Cegah Covid-19 di Sidoarjo, Mahasiswa Sumbang Ember dan Sabun

Warga Desa Ngeni mengaku sangat senang dengan adanya pembagian ember cuci tangan, pasalnya untuk bantuan masker dan cairan disinfektan sudah tercukupi

ist/citizen reporter
Mahasiswa UKDC Surabaya membagikan ember dan sabun kepada warga di Desa Ngeni, Waru, Sidoarjo. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Bersama Surabaya dan Gresik, Sidoarjo menjadi zona merah penyebaran virus covid-19 di Jawa Timur. 

Sayangnya, walaupun sudah diterapkan PSBB, warga yang positif COVID-19 semakin hari semakin bertambah.

Gugus Tugas COVID-19 di Sidoarjo, Jawa Timur mengaku kesulitan untuk menekan penyebaran COVID-19 di setiap wilayah selama pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Dengan adanya kenyataan tersebut Mahasiswa Universitas Katolik Darma Cendika Surabaya turut serta membantu dalam pencegahan COVID-19 dengan memberikan bantuan 25 ember cuci tangan dan sabun cuci tangan pada setiap 2 rumah di Desa Ngeni, Sidoarjo untuk mencuci tangan.

Bantuan tersebut telah diserahkan secara resmi melalui Ketua RT setempat dan langsung dibagikan pada Hari Minggu (10/5).

Warga Desa Ngeni mengaku sangat senang dengan adanya pembagian ember cuci tangan, pasalnya untuk bantuan masker dan cairan disinfektan sudah tercukupi untuk setiap rumah atau per Kartu Keluarga telah mendapatkan bagiannya masing-masing.

”Kami sangat senang atas bantuan ember yang dapat kami gunakan untuk mencuci tangan sehingga kami,warga desa Ngeni dapat terhindar dari virus Korona” ujar Ibu Nur, salah satu warga desa Ngeni setelah menerima ember dan sumbangan dari Mahasiswa UKDC.

Ditulis Oleh Mahasiswa UKDC Surabaya, Bena Paskah W & Trisha Claudia P F

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved