Via Vallen Terkejut Rumahnya Disamperi Satpol PP, Ada Mobil Puskemas dan Mobil Polisi Juga

Kabar sang adik mengidap Covid-19 rupanya terlanjur tersebar tetangganya rumah Via Vallen. Akibatnya, rumah Via Vallen didatangi tim kesehatan.

 JAKARTA, SURYA - Adik penyanyi Via Vallen dinyatakan positif. Padahal yang bersangkutan sehat wal afiat dan tidak merasakan keluhan.

Dijelaskan oleh Via Vallen, hasilnya tes swab atas permintaan keluarga menunjukan adiknya terinfeksi virus corona atau positif Covid-19.

"Setelah menunggu 10 hari, ternyata hasilnya POSITIF dan dari dinkes ada yang lapor ke RT buat bantu ngawasin adekku (di luar sepengetahuan keluarga karena aku belum tahu kalau adekku positif)," ujar Via Vallen.

Namun, kabar sang adik mengidap Covid-19 rupanya sudah terlanjur tersebar tetangganya rumah Via Vallen. Akibatnya, rumah Via Vallen didatangi tim kesehatan dan Satpol PP.

"Enggak tahu bagaimana ceritanya, tiba-tiba beritanya menyebar dan keluarga yang tinggal di rumah lamaku itu setiap kali ada yang lewat depan rumah pasti ada saja yang lewat sambil nyindir-nyindir," tutur Via Vallen.

Via Vallen menduga Satpol PP dan petugas kesehatan mendatangi rumahnya karena mendapat laporan adiknya kerap keluar dan masuk rumah.

"Karena adekku masih bolak balik rumah lama ke baru, akhirnya ada yang lapor ke puskesmas dan akhirnya jadi rame nyamperin ke rumah, ada mobil puskesmas, satpol pp dan mobil polisinya juga," kata Via Vallen. Mengaku terkejut, Via Vallen akhirnya meyakinkan petugas medis bahwa adiknya tidak akan keluar rumah lagi.

"Nah masalahnya, adekku enggak percaya kalau terpapar, karena dia merasa sehat wal afiat dan seger bugar (OTG lah bahasa medisnya)," ucap Via Vallen. Kini, Via Vallen menyebut adiknya tengah menjalani karantina mandiri di rumah selama dua minggu.

Editor: Suyanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved