Virus Corona di Banyuwangi

Pekerja Asal Surabaya Jadi Pasien Positif Covid-19 Keenam di Banyuwangi

Seorang pekerja asal Surabaya yang berdomisili di Banyuwangi dinyatakan positif covid-19 sehingga kini dia menjadi pasien nomor 6

surabaya.tribunnews.com/haorrahman
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Banyuwangi, dr Widji Lestariono 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Banyuwangi bertambah satu orang sehingga menjadi enam orang. Pasien 06 ini tercatat sebagai warga ber-KTP Surabaya yang bertugas di Banyuwangi.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Banyuwangi, dr Widji Lestariono menjelaskan, pasien 06 berjenis kelamin pria ini pernah mengikuti rapid test masal yang digelar pada 13 Mei 2020.

"Meski KTP Surabaya, karena saat ini dia domisili di Banyuwangi, yang bersangkutan tetap kami catat sebagai pasien asal Banyuwangi," ujarnya.

Yang bersangkutan datang dari Surabaya pada 26 April 2020. Beberapa hari kemudian dia ada gejala pilek, sakit tenggorokan, serta gangguan pengecapan dan penciuman. Lalu sempat rapid test di salah satu rumah sakit, hasilnya reaktif. Kemudian kembali ikut rapid test masal yang digelar Dinas Kesehatan pada 13 Mei 2020, hasilnya pun reaktif.

“Selama proses itu, yang bersangkutan mengisolasi diri. Kemudian kami uji swab, dan hasilnya keluar hari ini, yaitu positif,” ujar Rio, sapaan akrab Widji Lestariono.

“Kondisi umum kesehatannya sejauh ini baik," imbuh Rio. 

Rio menambahkan, dari hasil rapid test masal pada 13 Mei 2020, ditemukan ada lima orang reaktif. Setelah uji swab, empat orang dinyatakan negatif, dan satu orang positif, yang kemudian dinyatakan sebagai Pasien 06. 

Penulis: Haorrahman
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved