Berita Surabaya

Penutupan Sementara Kebun Binatang Surabaya Diperpanjang Sampai Setelah Lebaran

Untuk mengantisipasi penularan Covid 19, Kebun Binatang Surabaya (KBS) memperpanjang waktu tutup sementara hingga 26 mei 2020 mendatang.

tony hermawan/surya
Petugas Kebun Binatang Surabaya (KBS) lakukan penyemprotan disinfektan saat libur sementara 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Mayang Essa

SURYA.co.id | SURABAYA - Untuk mengantisipasi penularan Covid 19, Kebun Binatang Surabaya (KBS) memperpanjang waktu tutup sementara hingga 26 mei 2020 mendatang. 

Artinya, KBS saat musim libur Hari Raya Lebaran akan ditutup sementara bagi para pengunjung.

Choirul Anwar, Direktur Utama Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Binatang Surabaya (KBS) mengatakan perpanjangan penutupan sementra dilakukan sebagai antisipasi penyebaran Covid 19. 

“Kami memohon maaf karena KBS belum dapat dibuka untuk masyarakat umum termasuk saat lebaran. Dan akan dibuka kembali saat pemerintah sudah mengizinkan,” ungkapnya, Minggu (24/5/2020). 

Selama penutupan, Choirul menjamin akan kesejahteraan satwa yang ada di KBS. Mulai dari pemeriksaan kesehatan secara intensif maupun pemenuhan kesejahteraan lainnya. 

“Kami melaporkan bahwa satwa yang ada di KBS dalam kondisi baik dan sehat layaknya mereka hidup di habitatnya,” paparnya. 

Meski begitu, KBS tetap melakukan pemeliharaan satwa sesuai standar operasional prosedur sesuai standart animal welfare. 

Chairil anwar mengatakan akan membuka kembali Kebun Binatang Surabaya dengan nuansa baru. 

“Otomatis akan ada titik-titik baru yang sudah kami persiapkan untuk masyarakat Jatim khusunya dengan nuansa yang yang lebih modern dan heritage,” tutupnya. 

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved