Virus Corona di Surabaya

SAPMA Pemuda Pancasila Jawa Timur Bagikan Ratusan kilogram Beras

Semangat SAPMA Pemuda Pancasila Jawa Timur untuk melaksanakan Gerakan Peduli Sesama tak pudar hingga malam terakhir Ramadhan

SURYA/Danendra Kusuma
jajaran SAPMA Pemuda Pancasila Jatim tengah membagikan beras untuk masyarakat yang membutuhkan dan mahasiswa rantau, Jumat (22/5/2020) 

SURYA.co.id, Surabaya - Semangat SAPMA Pemuda Pancasila Jawa Timur untuk melaksanakan Gerakan Peduli Sesama tak pudar hingga malam terakhir Ramadhan. Di penghujung Ramadhan, mereka membagikan ratusan kilogram beras untuk masyarakat yang membutuhkan.

Sejumlah jajaran SAPMA Pemuda Pancasila Jatim mulai mendistribusikan ratusan kilogram beras tersebut sekitar pukul 19.00 WIB Jumat (22/5). Mereka menyusuri jalanan Kota Surabaya, di antaranya Jalan Jagir Wonokromo dan Jalan Nginden.

"Sasaran pembagian beras yakni tukang tambal ban, pemulung dan tukang becak," kata Perwakilan SAPMA Pemuda Pancasila Jawa Timur, Hammad Baslum didampingi Promise Prisaris Sabtu (23/5) dini hari.

Tak hanya itu, SAPMA Pemuda Pancasila Jatim juga mendistribusikan beras ke asrama mahasiswa rantau. Pasalnya, banyak dari mereka tak bisa pulang ke kampung halaman.

"Kami mendapat kepercayaan dari Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur yang juga Ketua DPD Republik Indonesia, Aa La Nyalla Mattalitti untuk mendistribusikan ratusan kilogram beras kepada masyarakat, termasuk mahasiswa rantau. Semoga bantuan ini bisa meringakan beban selama di perantauan," ungkapnya.

Lusa, Kamis (21/5), SAPMA Pemuda Pancasila Jawa Timur bersama SAPMA Pemuda Pancasila Surabaya dan 234 SC Surabaya membagikan 200 pax sembako untuk masyarakat. Kegiatan bagi-bagi sembako ini sudah dilakukan sebelum Ramadhan. Pelaksanaannya dilakukan di sejumlah daerah, yakni Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Malang, dan Blitar.

SAPMA Pemuda Pancasila Jatim dan SAPMA Pemuda Pancasila Kota Surabaya juga melakukan langkah pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 dengan penyemprotan desinfektan. Mereka melakukan penyemprotan desinfektan di rumah-rumah ibadah.

"Semangat dan pola kerjasama gotong royong dalam pencegahan covid 19 hingga saling membantu kiranya bisa mempercepat mengembalikan keadaan bangsa," pungkas Ketua PW SAPMA Pemuda Pancasila Jawa Timur, Ali Affandi.

Penulis: Danendra Kusumawardana
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved