Berita Surabaya

PT Telkom Jatim Bali Nusra Bagikan 18.000 Paket Sembako dengan Perdayakan UMKM Binaan

PT Telkom Regional V (Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara) turut serta membagikan paket sembako bagi masyarakat

Telkom Regional V
EVP Telkom Regional V, Pontjo Suharwono, menyerahkan bingkisan yang menjadi bagian dari program 100.000 paket bantuan dari keluarga besar Telkom Group secara nasional di Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA -  PT Telkom Regional V (Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara) turut serta membagikan paket sembako bagi masyarakat, yang produknya berasal dari pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang diperdayakan.

Pontjo Suharwono, EVP Telkom Regional 5 Jatim Bali Nusa Tenggara mengatakan, pandemi ini memberi dampak yang luas bagi semua sektor.

"Termasuk sektor UMKM. Dengan adanya program ini, donasi sembako, takjil dan bingkisan lebaran, merupakan produk UMKM yang kami perdayakan untuk tetap produksi dan memperoleh pendapatan dari orderan program kami," jelas Pontjo.

Bingkisan yang diserahkan oleh PT Telkom Regional V ini terdiri dari sembako, takjil untuk buka puasa dan bingkisan.

Tercatat ada sekitar 138 UMKM binaan PT Telkom Regional V yang mendapatkan order untuk program ini.

“Keterlibatan para pelaku UMKM mitra binaan dimaksudkan untuk membantu dan menggairahkan para pelaku UMKM yang juga terdampak covid-19. Pada umumnya, mereka juga mengalami penurunan omzet,” jelas Pontjo.

Pontjo Suharwono menambahkan bantuan paket sembako diberikan kepada masyarakat terdampak khususnya yang berada di area red zone. Paket buka puasa diberikan kepada pekerja informal seperti petugas kesehatan, buruh cuci, juru parkir, petugas sampah, supir taksi, dan pengemudi ojek online.

Bingkisan lebaran diserahkan kepada santri, anak yatim piatu, para relawan, dan tenaga medis. Sementara itu, rapid test gratis diperuntukkan bagi masyarakat yang masih harus bekerja dan beraktivitas di luar rumah.

“Banyak masyarakat yang terdampak covid-19. Nantinya setelah Lebaran, kita juga akan memikirkan bagaimana pola pmberian bantuan kepada masyarakat terdampak. Misalnya diberikan pas makan siang, karena banyak mereka yang tidak bisa menyiapkan makan siang karena tidak ada biaya untuk itu,” jelas Pontjo.

Dalam kesempatan itu, Potjo menyebutkan, pihaknya juga sedang menyiapkan kebijakan The new normal di internal Telkom sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan.

Secara nasional, dalam program ini PT Telkom (Persero) total membagikan 100.000 paket sembako. Mereka melibatkan 1.300 UMKM binaannya.

Menteri BUMN Erick Thohir ikut serta menyerahkan secara simbolis di Telkom Landmark Tower, Jakarta.

Pemberian bantuan dilakukan serentak di tujuh lokasi kantor Telkom Regional, yakni Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Balikpapan, dan Makassar.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved