Virus Corona di Gresik

Perintah Bupati Sambari kepada Rumah Sakit terkait Meningkatnya Pasien Positif Covid-19 di Gresik

Gugus Tugas Penanganan coronavirus disease (Covid-19) Kabupaten Gresik menambah ruang isolasi pasien Covid-19.

surya.co.id/sugiyono
RAKOR - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto saat rapat bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Kantor Pemkab Gresik, Senin (18/5/2020). 

SURYA.co.id | GRESIK - Gugus Tugas Penanganan coronavirus disease (Covid-19) Kabupaten Gresik menambah ruang isolasi  pasien Covid-19.

Penambahan tersebut atas arahan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto selaku ketua Gugus tugas pencegahan bencana non alam Covid-19 Kabupaten Gresik.

Sedang Kepala Dinas Kesehatan Gresik drg. Syaifudin Ghozali, mengatakan, seluruh ruangan Rumah Sakit yang dialokasikan untuk penanganan Covid-19 sebanyak 98 ruang menjadi 160 ruang, ada penambahan 34 ruangan khusus.

“Setelah rapat ini, Bupati mendesak agar ada penambahan ruangan yang sangat signifikan. Jadi rumah sakit swasta maupun rumah sakit daerah Ibnu Sina diminta menambah ruangan untuk perawatan kasus Covid-19,"jelas Syaifudin Ghozali.

"Insyaallah pada Senin besok semua ruangan tambahan ini sudah siap,” lanjut  Ghozali yang  didampingi Ketua Pelaksana Gugus tugas Pencegahan Covid 19 Kabupaten Gresik, Nadlif.

Menurut drg. Ghozali, RSUD Ibnu Sina sudah menyiapkan ruangan 65 ruangan. Ruangan-ruangan itu ada di Ruang G, Ruang H dan ada juga ruangan dengan tekanan negative.

"Semuanya siap untuk penambahan pasien Covid-19," imbuhnya.

Sedang Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim langsung sidak ke Dinas Kesehatan Gresik, RSUD Ibnu Sina Gresik, dan Puskesmas Alun-alun Gresik.

Saat mengunjungi Kantor Dinkes, Qosim melihat langsung ke gudang APD milik Dinkes.

Selain itu dia meninjau pusat pengolahan data Covid-19 di ruang sekretaris Dinas Kesehatan.

Halaman
12
Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved