Berita Blitar

Bupati Blitar Rijanto Minta Warga Terapkan Protokol Pencegahan Covid-19 saat Pantau Pasar Wlingi

Rijanto ingin memastikan aktivitas masyarakat di Pasar Wlingi Blitar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Covid-19

Surabaya.Tribunnews.com/Samsul Hadi
Bupati Blitar, Rijanto bersama Kapolres Blitar, Dandim Blitar, dan kepala OPD memantau aktivitas di Pasar Wlingi menjelang Lebaran, Sabtu (23/5/2020). 

SURYA.co.id | BLITAR - Bupati Blitar, Rijanto memantau aktivitas di Pasar Wlingi sehari menjelang Hari Raya Idul Fitri, Sabtu (23/5/2020).

Rijanto ingin memastikan aktivitas masyarakat di Pasar Wlingi Blitar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Bupati Rijanto memantau Pasar Wlingi didampingi Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, Dandim 0808/Blitar, Letkol Inf Kris Bianto dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bupati dan rombongan mengecek aktivitas pembeli dan pedagang di pasar.

Bupati dan rombongan juga membagikan masker kepada warga yang belum memakai masker saat aktivitas di pasar. Tak hanya itu, Rijanto mengimbau masyarakat tidak berjubel saat berbelanja di pasar.

"Saya bersama Dandim, Kapolres, dan kepala OPD bergerak bersama-sama memantau Pasar Wlingi. Menjelang Lebaran biasanya aktivitas di pasar meningkat. Kami ingin memastikan aktivitas masyarakat di pasar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus Corona," kata Rijanto.

Dari hasil pantauan, kata Rijanto, mayoritas pembeli dan pedagang di Pasar Wlingi sudah menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona. Para pembeli dan pedagang rata-rata sudah memakai masker dan menerapkan physical distancing.

"Memang masih ada satu dua orang yang melanggar, tidak memakai masker, langsung kami peringatkan sekaligus kami beri masker," ujarnya.

Rijanto mengimbau masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Masyarakat diminta memakai masker saat beraktivitas di luar, rajin cuci tangan, dan menjaga jarak.

Menurut Rijanto, Pasar Wlingi merupakan pasar terbesar di Kabupaten Blitar. Pengunjung Pasar Wlingi tidak hanya dari Blitar tapi juga dari wilayah Malang seperti Ngantang, Kasembon, dan Pujon. Maka itu, masyarakat tetap harus waspada saat beraktivitas di pasar.

"Kalau kita disiplin pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, dan tidak bersalaman untuk sementara, Insyaallah semua akan bisa dilalui dengan baik," katanya.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved