Berita Bojonegoro

Terjerat Kasus Pengeroyokan, Tahanan Bojonegoro Menikah di Penghujung Bulan Ramadhan

Pria asal Desa Tanjung, Kecamatan Tambakrejo itu mengakhiri masa lajangnya, dengan mempersunting wanita pujaannya.

Penulis: M. Sudarsono | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/m sudarsono
Prosesi akad nikah tahanan Mapolres Bojonegoro, ST dengan gadis pujaannya SY di Masjid Al-Ikhlas Polres Bojonegoro, Jumat (22/5/2020). 

SURYA.CO.ID, BOJONEGORO - ST (53) tak dapat menyembunyikan raut muka bahagianya di penghujung bulan suci ramadhan.

Pria asal Desa Tanjung, Kecamatan Tambakrejo itu mengakhiri masa lajangnya, dengan mempersunting wanita pujaan SY (45), beralamatkan sama.

Warga yang terjerat kasus pengeroyokan itu menikah di masjid Al-Ikhlas Polres Bojonegoro, Jumat (22/5/2020), disaksikan Kapolres AKBP M Budi Hendrawan, Kasubbag Humas, AKP Ismawati, Kasat Tahti, Ipda M Rifa’i, serta perwakilan kerabat dari kedua mempelai, dengan melakukan pembatasan orang dalam kondisi pandemi Covid-19.

Prosesi akad nikah dipimpin penghulu atau pejabat dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tambakrejo, H. Achmad Zulkhaidir.

"Kedua mempelai agar setelah menikah, dapat menjalin komunikasi dengan baik, saling bantu dan menerima kekurangan pasangannya. Akad nikah ini juga tetap mengikuti aturan protokol kesehatan dalam kondisi wabah virus corona," kata Penghulu.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan menyatakan, kegiatan akad nikah yang digelar di Polres Bojonegoro tersebut sesuai permintaan tersangka.

ST mengajukan hak-haknya, salah satunya adalah melangsungkan pernikahan dan Polres Bojonegoro memfasilitasi.

Pihaknya juga mohon maaf kepada keluarga mempelai dengan adanya pembatasan orang dalam kegiatan ini, sesuai protokol kesehatan pencegahan covid-19, jaga jarak, bermasker dan memakai sarung tangan.

"Tersangka saat ini sedang menjalani proses penyidikan dalam perkara pengeroyokan yang ditangani Satreskrim, sehingga ditahan di ruang tahanan Mapolres," pungkasnya.

Sementara itu, ST mengaku senang usai melangsungkan ijab qobul pernikahannya.

Dia berterima kasih kepada Polres Bojonegoro yang memfasilitasi proses akad nikah.

"Senang bahagia tentunya," ucap singkat tahanan kasus pengeroyokan tersebut.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved