Berita Malang Raya

Sterilkan dari Pemudik, Polisi Perketat Pengawasan di Batas Kota Malang

Pemeriksaan kendaraan tidak hanya untuk plat luar Malang saja, namun juga plat Malang dilakukan hal yang sama.

SURYA.CO.ID/Kukuh Kurniawan
Suasana saat Forkopimda Kota Malang melakukan sidak pertokoan di sekitar kawasan Pasar Besar. 

SURYA.CO.ID, MALANG - Polisi di Kota Malang perketat pengawasan di tiap titik batas kota. Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata membenarkan hal tersebut.

"Iya memang selama tiga hari ini, kami lakukan pengketatan. Karena kami ingin pastikan bahwa Kota Malang harus benar-benar steril dari pemudik," ujar Leonardus, Jumat (22/5/2020).

Ia juga menjelaskan, pemeriksaan kendaraan tidak hanya untuk plat luar Malang saja, namun juga plat Malang dilakukan hal yang sama.

"Apalagi selama dua hari ini, kami sudah amankan empat mobil travel gelap. Sehingga semua kendaraan dilakukan pemeriksaan, tidak hanya plat luar Malang namun juga plat Malang. Kami tidak ingin travel gelap lolos begitu saja masuk ke wilayah Kota Malang," bebernya.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa pihak kepolisian akan menindak tegas bagi kendaraan travel gelap.

"Tentu untuk hal tersebut, kami lakukan tindakan tegas. Di mana kendaraan travel gelap akan ditahan sementara waktu. Baru boleh diambil oleh pemiliknya setelah lebaran nanti," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, mantan Kapolres Batu ini juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan menggelar rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) bersama Pemkot Malang.

"Kami bersama Pemkot Malang akan menggelar anev. Untuk mengetahui titik-titik mana saja di wilayah Kota Malang yang masih lakukan aktivitas perdagangan. Bila ditemukan toko atau tempat keramaian yang tidak sesuai dalam Perwali PSBB, maka akan kami tindak," pungkasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved