Virus Corona di Batu

Putus Penyebaran Covid-19, Karantina Lokal Bakal Diberlakukan di Desa Giripurno Kota Batu

Rencana karantina lokal itu untuk memberikan perlindungan kepada warga masyarakat agar tidak terinfeksi virus Covid-19.

surya.co.id/benni indo
Tenaga kesehatan dari Puskesmas Bumiaji berdialog dengan warga Desa Giripurno di posko tes cepat yang dibuka di Balaidesa Giripurno, Senin (18/5/2020). 

SURYA.CO.ID, BATU - Pemerintah Kota Batu berencana melakukan karantina lokal di Desa Giripurno sebagai upaya mencegah penularan Covid-19.

Rencana karantina lokal itu untuk memberikan perlindungan kepada warga masyarakat agar tidak terinfeksi virus Covid-19.

Karantina lokal rencananya dilakukan di 2 RW yakni RW 3 yang meliputi RT 11, RT 12 dan RT 13, lalu RW 9 yaitu RT 60 dan RT 61.

"Terkait dengan rencana karantina lokal Desa Giripurno, sesuai dengan rekomendasi dari Dinas Kesehatan untuk menekan penularan dan persebaran Covid-19," terang Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batu, M Chori, Kamis (21/5/2020), Kamis (21/5/2020).

Menurut Choiri, hal itu sudah dibahas dengan Satgas Covid-19 Kota Batu bersama dengan pihak Kecamatan dan Forpimcam serta pihak desa.

"Hasil rapat direkomendasikan untuk dilakukan karantina lokal Desa Giripurno," terangnya.

Kata Chori, rekomendasi hasil rapat akan dibahas dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tingkat kota guna mendapatkan persetujuan dan penetapan dari Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batu, yakni Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.

Selain itu dari pihak desa juga akan melakukan rapat dengan pihak kecamatan dan Forpimcam bersama para tokoh dan kepala dusun serta RT/RW dalam rangka persiapan karantina wilayah secara lokal.

Desa Giripurno mencatat angka positif Covid-19 terbanyak dibanding desa dan kelurahan lainnya di Kota Batu.

Ada 2 orang terkonfirmasi positif Covid-19, 2 orang meninggal dunia, 1 pasien dalam pengawasan (PDP), 5 orang dalam pemantauan (ODP) dan 14 orang dalam risiko (ODR).

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved