Virus Corona di Surabaya

Polisi Sobo Kampung di Surabaya, Wujudkan Kampung Tangguh Hadapi Covid-19

Inovasi pelayanan masyarakat oleh kepolisian di Kota Surabata terus dilakukan, meski dihantam badai pandemi virus Corona atau Covid-19.

SURYA.CO.ID/Firman Rachmanudin
Kapolsek Sukolilo, AKP Subiyantana. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Inovasi pelayanan masyarakat oleh kepolisian di Kota Surabata terus dilakukan, meski dihantam badai pandemi virus Corona atau Covid-19.

Polsek Sukolilo turun ke kampung-kampung untuk memastikan masyarakat dalam keadaan siap hadapi Covid-19 kali ini.

Bersama perangkat kelurahan dan tokoh masyarakat, polisi hendak mewujudkan kampung tangguh dengan sasaran penekanan angka penyebaran virus dan penguatan warga terdampak Covid-19 secara ekonomi.

Salah satu yang disasar adalah RW 08 Manyar Jaya, Kelurahan Menur Pumpungan, Kecamatan Sukolilo Surabaya.

Di sana, terlihat petugas keamanan setempat melakukan skrining bagi warga yang hendak masuk perumahan, berikut fasilitas protokoler kesehatan.

Kapolsek Sukolilo, AKP Subiyantana mengatakan jika kontrol terhadap tujuh kampung di wilayah kecamatan Sukolilo akan dilakukan secara mobile dan berkala.

"Nanti akan kami cek secara berkala. Kami juga berikan imbauan dan sosialsiasi untuk memberikan kesadaran warga terkait bahaya Covid-19," kata Subiyantana, Jumat (22/5/2020).

Subiyantana mengatakan, jika Polsek Sukolilo juga akan melombakan Kamping Tangguh Hadapi Covid-19 ini untuk memotivasi warga agar disiplin dan tertib.

"Kami akan lombakan, beberapa wilayah ini kan ada yang sudah ODP bahkan positif. Nah itu kami akan koordinasi dengan perangkat lurah dan kampung untuk melakukan tindakan antisipasi penyebaran lebih banyak," lanjutnya.

Sementara itu, Lurah Menur Pumpungan, Nurul Musdayanah mengatakan jika di RW 08, Perumahan Manyar Jaya itu telah teridentifikasi 1 positif Covid-19 dan sudah meninggal dunia, sementara empat lainnya masih berstatus Orang Dalam Pantauan (ODP).

Halaman
12
Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved