Press Release

Petrokimia Gresik Salurkan Sembako dan Mobil Isolasi Bagi Tenaga Medis RSUD Dr Soetomo

PT Petrokimia Gresik memberi bantuan 2 unit isolation transport kepada RSUD Dr Soetomo, Surabaya. Apa fungsinya?

ist
Dirut Petrokimia Gresik, Rahmad Pribadi (baju biru) mendampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat penyaluran sembako di Jatim, Jumat (22/5/2020). 

SURYA.co.id | GRESIK - PT Petrokimia Gresik kembali memberikan bantuan ribuan paket beras untuk masyarakat Jawa Timur dan 2 isolation transport kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soetomo, Surabaya.

Bantuan tersebut diserahkan di Gedung Grahadi Surabaya dan disaksikan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Jumat (22/5/2020). 

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Rahmad Pribadi mengatakan penyerahan bantuan 12.000 paket beras dan dua mobil isolasi diserahkan kepada Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim, Suban Wahyudiono dengan disaksikan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Kata Rahmad, dua isolation transport untuk RSUD dr. Soetomo diserahkan Petrokimia Gresik melalui Pemprov Jatim. Alat tersebut untuk tenaga medis dalam melayani pasien yang terpapar coronavirus disease (Covid-19).

"Isolation transport ini merupakan salah satu unit vital dalam penanganan pasien positif Covid-19. Hal ini untuk mencegah penularan virus corona terhadap tenaga medis, selain bantuan APD," kata Rahmad, dalam rilis humas Petrokimia Gresik.

Lebih lanjut Rahmad menjelaskan, hal ini menjadi sangat penting mengingat tenaga medis adalah garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19, dan kasus positif Covid-19 di Jatim terus menigkat tiap harinya.

Menurut Rahmad, Petrokimia Gresik sebagai Koordinator Satuan Tugas (Satgas) Tanggap Covid-19 BUMN Jatim, terus berusaha membantu pemerintah dalam melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19, sekaligus penanggulangan dampaknya di berbagai aspek.

Untuk itu, Petrokimia Gresik selain memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis, juga bersama Satgas Tanggap Covid-19 BUMN Jatim memberikan bantuan beras maupun paket sembako untuk masyarakat Jatim.

"Bantuan ini penting mengingat menjelang hari raya idul fitri 1441 Hijriyah. Biasanya kebutuhan masyarakat semakin tinggi, namun di saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Gresik, Surabaya dan Sidoarjo hingga 25 Mei 2020, sehingga kegiatan masyarakat pun dibatasi untuk mencegah penyebaran Covid-19," katanya.

Rahmad berharap dukungan ini dapat membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. “Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat kecil di Jatim yang secara ekonomi terdampak pandemi ini,” imbuhnya.

Rahmad menegaskan, bantuan ini melengkapi bantuan sebelumnya yang disalurkan Petrokimia Gresik bersama anggota Satgas lainnya yaitu bantuan APD berupa masker medis, masker N95, nitril gloves, baju pelindung, sepatu boot, pelindung wajah, hand scoon non steril, dan apron plastik.

"Khusus bantuan APD untuk RS dr. Soetomo sudah kami distribusikan beberapa waktu lalu, tapi penyerahan secara simbolis dibarengkan dengan paket beras dan isolation transport ini," imbuhnya.

Penulis: Sugiyono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved