Virus Corona di Nganjuk

Peduli Dampak Covid-19, Alumni Akpol 2001 Bagikan Ratusan Paket Bantuan kepada Warga di Nganjuk

Peduli beban ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19, Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto bersama rekan Alumni Akpol 2001 menggelar baksos.

foto: polres nganjuk untuk surya.co.id
Personel Polres Nganjuk memberikan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu terdampak Covid-19 di Kabupaten Nganjuk. Bantuan ini berasal dari keluarga besar Alumni Akpol 2001. 

SURYA.CO.ID, NGANJUK - Peduli akan beban ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19, Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto bersama rekan Alumni Akpol Tahun 2001 gelar bhakti sosial di Kabupaten Nganjuk. Hal itu dilakukan dengan memberikan bantuan bahan makanan kepada warga kurang mampu yang membutuhkan sentuhan sosial sekarang ini, apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Kapolres Nganjuk, AKBP Handono Subiakto menjelaskan, ratusan paket bantuan bahan makanan dari rekan Alumni Akpol 2001 tersebut didistribusikan jajaran Polres Nganjuk kepada tukang becak, janda tua, lansia dan kaum dhuafa.

"Kami berharap sedikit bantuan dari keluarga besar Alumni Akpol 2001 bisa memberikan manfaat kepada warga yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Nganjuk," kata Handono Subiakto, Jumat (22/5/2020).

Dijelaskan Handono Subiakto, bantuan sosial kepada warga terdampak Covid-19 dari keluarga besar Akpol 2001 tersebut digelar setentak di seluruh Indonesia. Dan itu sebagai wujud kepedulian dari Alumni Akpol terhadap beban masyarakat akibat virus corona.

Beban berat ekonomi tersebut, menurut Handono Subiakto, saat menjelang hari raya Idul Fitri seperti sekarang ini dirasa semakin berat saja. Apalagi hingga sekarang ini Pandemi Virus Corona masih terus terjadi.

"Tentunya di hari Kemanangan ini setidaknya warga kurang mampu bisa ikut bergembira dengan sedikit bantuan tersebut," ucap Handono Subiakto.

Tidak lupa, dikatakan Handono Subiakto, pihaknya tetap mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Nganjuk untuk bersama-sama melawan virus corona dengan menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan mematuhi imbauan Pemerintah. Terlebih di Hari Raya Idul Fitri di tengah Pandemi Virus Corona sekarang ini telah ada pengaturan pelaksanaan kegiatan Idul Fitri.

"Kami semua berharap yang terbaik untuk Kabupaten Nganjuk dan virus corona bisa segera diputus mata rantai penyebaranya. Karena dampak Covid-19 cukup luas dan dirasakan semua lapisan masyarakat," tutur Handono Subiakto didampingi Kasubag Humas Polres Nganjuk, Iptu Rony Yunimantara.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved