Partai Gelora Sudah Kantongi SK Kemenkumham dan Siap Menatap Pemilu 2024

Muhammad Sirot, Ketua DPW Gelora Jatim menjelaskan bahwa DPW partai Gelora Jatim telah menyusun kepengurusan DPD dan DPC se-Jatim, serta telah sah.

ist
Partai Gelora Jawa Timur menyiapkan langkah cepat pasca mendapat pengesahan sebagai partai politik dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenhumham). 

SURYA.co.id, SURABAYA - Partai Gelora Jawa Timur menyiapkan langkah cepat pasca mendapat pengesahan sebagai partai politik dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenhumham).

Di dalam waktu dekat, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Jatim akan menyiapkan relawan untuk pemenangan di pemilu 2024.

Muhammad Sirot, Ketua DPW Gelora Jatim menjelaskan bahwa DPW partai Gelora Jatim telah menyusun kepengurusan DPD dan DPC se-Jatim, serta telah dinyatakan sah.

"Di Jawa Timur telah terbentuk kepengurusan mulai tingkat Wilayah,daerah dan kecamatan," kata Sirot ketika dikonfirmasi di Surabaya, Jumat (22/5/2020).

Untuk tingkat daerah (pengurus kabupaten/kota) terbentuk sebanyak 38 kab/kota, sedangkan di tingkat DPC terbentuk 413 kepengurusan tingkat kecamatan. "Saat ini jaringan telah mengakar kuat di daerah," katanya.

Usai keluarnya SK Kemenkumham, DPW Jatim akan melakukan pembentukan pengurus partai tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS). "Dalam waktu dekat, kami akan melakukan  rekrutmen kader tingkat TPS. Setiap TPS target rekrutmennya 5 orang," katanya.

Rekrutmen kader hingga tingkat TPS ini bertujuan memastikan Partai Gelora Jatim dapat menguasai teritori. "Penguasaan teritori untuk memperkecil biaya politik karena kami sejak sedari awal melalukan komunikasi dan pemberdayaan rakyat di tingkat TPS," kata mantan Anggota DPRD Jatim ini.

Selama ini, langkah pemenangan tersebut berjalan simultan dengan penanganan covid-19 oleh partainya. "Meski indonesia tengah berjuang melawan virus corona tetapi kami akan terus memenuhi target politik dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah," katanya.

DPW Gelora Jatim juga membentuk gugus tugas penanganan Covid 19 yang telah bekerja sejak April lalu. "38  DPD gelora se-Jatim bergerak membantu masyarakat. Mulai penyemprotan, pembagian sembako dan pembagian masker," katanya.

Secara khusus, pihaknya mengapresiasi para kadernya atas turunnya SK dari Kemenkumham tersebut. "Alhamdulillah, ramadhan berkah bagi partai Gelora," katanya.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved