Berita Kesehatan

Idul Fitri Tampil dengan Kulit Sehat dan Cerah, Meski Merayakan di Rumah Saja

Mencerahkan kulit, maka kandungan utama dari perawaran ini adalah vitamin C yang didapat dari ekstrak strawberry.

Habibur Rohman
Berbagai macam warna untuk perawatan yang memiliki fungsi dan perlakuan kulit yang berbeda ditunjukkan di The EmdeeClinic Biliton Surabaya, Kamis (22/5/2020). 

SURYA.CO.ID I SURABAYA -

Meski merayakan Idul Fitri 1441 H di rumah saja, penting bagi sebagian orang untuk memiliki kulit yang cerah nan sehat.

The Emdee Skin Clinic Surabaya, menyediakan perawatan wajah yang diklaim mampu mencerahkan kulit wajah agar tampak sehat dan bersih.

Facial Bright C merupakan treatment terbaru yang dikeluarkan The Emdee Skin Clinic Surabaya. Lantaran berfungsi untuk mencerahkan kulit, maka kandungan utama dari perawaran ini adalah vitamin C yang didapat dari ekstrak strawberry.

"Perawatan ini tidak untuk semua jenis kulit. Terutama mereka yang memiliki masalah kulit berjerawat dan bruntusan. Karena kandungan vitamin C berlawanan dengan jenis kulit tersebut," terang dr Karina Dewinta, konsultan The Emdee Skin Clinic.

Facial Bright C lebih disarankan untuk orang yang memiliki kulit normal atau berminyak.

Langkah awal yang dilakukan dalam rangkaian Facial Bright C yakni, membersihkan wajah pasien dari kotoran dan debu, juga sisa make up yang menempel di wajah.

Setelah itu, dokter akan mengoleskan enzim dan melakukan penguapan untuk mengangkat komedo. Ini dilkukan supaya saat proses ekstrasi tidak terasa sakit.

"Ekstrasi bagi sebagian pasien merupakan proses panjang dan sedikit sakit. Karena ini merupakan proses pembersihan komedo yang menempel pada wajah. Apabila pasien rutin menggunakan krim harian atau facial tiap bulan, proses ini tidak akan seberapa sakit," jelas Karina.

Pada treatment Facial Bright C, pasien juga akan melewati proses penyinaran dengan alat Photodynamic Therapy (PDT).

Berbagai macam warna untuk perawatan yang memiliki fungsi dan perlakuan kulit yang berbeda ditunjukkan di The EmdeeClinic Biliton Surabaya, Kamis (22/5/2020).
Berbagai macam warna untuk perawatan yang memiliki fungsi dan perlakuan kulit yang berbeda ditunjukkan di The EmdeeClinic Biliton Surabaya, Kamis (22/5/2020). (Habibur Rohman)

Saat melakukan proses ini, alat PDT akan mengeluarkan bermacam sinar sesuai dengan kondisi kulit pasien.

"Kalau sinarnya biru itu untuk menghilangkan acne, merah untuk mengurangi inflamasi atau peradangan. Proses ini tidak lebih dari 10 menit," tuturnya.

Penyinaran dengan alat PDT ini akan menghasilkan kulit yang lebih segar dan tidak gatal. Juga akan membuat kulit lebih bersih.

Setelah itu, baru pasien akan diberi masker yang mengandung vitamin C dari strawberry. Selain untuk memberikan efek lebih cerah, masker juga mampu menenangkan kulit setelah diberi tindakan.

Penulis: Akira Tandika
Editor: Anas Miftakhudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved