Breaking News:

Virus Corona

Gandeng Kementerian BUMN, JSK dan Pemda, BNI Gelar Tes Swab Gratis untuk 30.000 Peserta

BNI bekerjasama dengan Kementerian BUMN, dan perusahaan swasta PT JSK, serta beberapa Pemprov menggelar tes swab gratis i enam provinsi.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
foto:bni untuk surya.co.id
Menteri BUMN, Erick Thohir bersama Dirut BNI Herry Sidharta dan Wagub DKI Ahmad Riza Patria saat penyerahan bantuan swab test yang secara nasional akan mencapai 30.000 peserta untuk enam provinsi. 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI bekerjasama dengan Kementerian BUMN, dan perusahaan swasta PT JSK, serta beberapa Pemerintah Provinsi (Pemprov) menggelar test swab gratis.

Secara nasional, kolaborasi ini akan diberikan kepada 30.000 peserta.

Untuk pelaksanaan pertama, test swab gratis hasil kolaborasi tersebut digelar di DKI Jakarta.

Menteri BUMN, Erick Thohir, saat penyerahan bantuan sosial BNI untuk pelaksanaan tes swab gratis Rabu, (20/5/2020) di Jakarta, mengatakan, pelaksanaan program swab test gratis merupakan bukti nyata adanya kerjasama yang kuat antara BUMN, pihak swasta, pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“Kerjasama ini membuktikan kita dengan pemerintah pusat, pemerintah daerah, BUMN, dan pihak swasta bersama-sama berkolaborasi dalam menanggulangi COVID-19," ungkap Erick.

Lebih lanjut, Erick menyebutkan bahwa bantuan ini tidak ada niatan apa-apa. Pihaknya hanya ingin memberikan bagaimana rakyat bisa di-service dengan baik yang terkait dengan pandemi covid 19 saat ini.

Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria, juga menyambut baik kegiatan ini. "Kita harus bergotong royong dalam pencegahan dan menanggulangi COVID 19 ini. Dan peran BNI, swasta, pemerintah pusat, serta pemerintah daerah ini sangat dibutuhkan dengan tujuan yang sama yaitu menjaga kepentingan masyarakat dan bangsa,” ungkapnya.

Direktur Utama BNI Herry Sidharta, mengatakan kegiatan test swab gratis ini akan digelar di beberapa daerah lain setelah DKI Jakarta. Yaitu Bali, Sumatra Barat, Sumatra Selatan, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

"Penyelenggaraan Swab Test ini diperkirakan hingga bulan Juli secara bertahap di lima provinsi selain DKI Jakarta ini," jelas Herry.

Sementara itu, CEO JSK Group Dennis Jang Sang Kyu, menyatakan pihaknya sangat berterimakasih diikutsertakan dalam program kemanusiaan BNI Berbagi 30.000 Swab Test ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved