Virus Corona di Surabaya

Di Tengah Pandemi Covid-19, Armuji Ajak Masyarakat Silaturahmi Secara Virtual

Menurutnya, di tengah ancaman covid-19, masayrakat tidak perlu memaksakan diri bersilaturahmi saling ramai-ramai dari rumah ke rumah.

surya.co.id/nuraini faiq
Bakal calon wakil wali kota Surabaya, Armuji (kiri) mengantarkan paket sembako di Kampung Darmo, Kecamatan Wonokromo, Kamis (15/5/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kandidat wakil wali kota Surabaya, Armuji berharap masyarakat merayakan Lebaran di tengah pandemi dengan bijak.

Menurutnya, di tengah ancaman covid-19, masayrakat tidak perlu memaksakan diri bersilaturahmi saling ramai-ramai dari rumah ke rumah.

"Situasinya belum memungkinkan. Mari saling memaafkan secara virtual. Manfaatkan teknologi video call, aplikasi zoom atau yang lain," kata Cak Ji, sapaan Armuji, Jum'at (22/5/2020).

Anggota DPRD Jatim ini bisa merasakan situasi sulit yang kini dihadapi hampir semua lapisan masyarakat yang terpukul virus corona. 

Bagi dia, memanfaatkan teknologi di era pandemi saat ini menjadi pilihan masuk akal. Selain itu Bersilaturahmi secara daring merupakan cara paling tepat agar virus covid-19 tidak makin menyebar di tengah-tengah warga.

"Tetap berada di rumah saja. Video call untuk menyapa keluarga di kampung atau mengucapkan Lebaran kepada semua teman dan tetangga," kata Cak Ji.

Mantan ketua DPRD Surabaya dua periode melihat bahwa masyarakat Surabaya sudah mulai akrab dengan teknologi. Eranya memang menuntut kita semua memanfaatkan teknologi pengganti pertemuan fisik.

Sebagaimana aturan dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), semua warga Surabaya Raya termasuk Sidoarjo dan Gresik harus mematuhi protokoler kesehatan. Wajib bermasker, jaga jarak, selalu cuci tangan dengan sabun, dan tetap di rumah.

Cak Ji melihat bahwa warga Surabaya siap saat silaturahmi beralih ke virtual. Dia mengajak masyarakat sama-sama mencegah agar penyebaran Corona tidak sampai merajalela.

"Sudah banyak warga kampung mulai saling mengucapkan Ramadhan ada di grup WA. Tinggal melanjutkan. Mari bijak Bersilaturahmi saat Lebaran besok dengan virtual," kata Cak Ji. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved