Berita Surabaya

APD Institusi Kesehatan Masih Terbatas, JEC-Java Surabaya Distribusikan 275.000 Masker Bedah

Meningkatnya kasus positif Corona di berbagai wilayah Indonesia mengakibatkan kebutuhan APD di institusi kesehatan terus melonjak.

JEC-Java
Penyerahan donasi masker bedah dari JEC-Java untuk RSUD dr Soetomo dan beberapa puskesmas di kota Surabaya untuk dukungannya dalam penanggulangan Covid 19. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Klinik Utama Mata JEC-Java di Surabaya mendonasikan maskes bedah kepada RSUD Dr Soetomo dan beberapa puskesmas di kota Surabaya. Donasi itu merupakan bagian dari donasi 275.000 masker bedah, secara nasional.

JEC-Java sebelumnya dikenal dengan nama Java Cataract and Refractive Center.

Presiden Direktur JEC-Java, Dr Johan A Hutauruk, SpM (K), mengatakan, donasi masker bedah ini difokuskan bagi 6 rumah sakit dan 55 puskesmas di Jabodetabek, Semarang, Purwokerto (Banyumas), Surabaya dan Makassar.

"Di Surabaya, distribusi bantuan sudah kami diserahkan secara simbolis oleh dr Dian Arumdini, SpM, Wakil Kepala Klinik Utama Mata JEC-Java di Surabaya kepada dr Hendrian D Soebagjo, SpM(K) sebagai Direktur Penunjang Medik dari RSUD Dr Soetomo," jelas dr Johan, Kamis (21/5/2020) kemarin.

Diakui dr Johan, meningkatnya kasus positif Corona di berbagai wilayah Indonesia mengakibatkan kebutuhan APD di institusi kesehatan terus melonjak. Sebagai gambaran, per 18 Mei 2020, jumlah kasus positif Covid-19 di Surabaya telah mencapai 1.109.

“Transmisi virus Covid-19 menyebar dengan cepat dan mengancam berbagai lapisan masyarakat. Tak terkecuali, para petugas medis yang berada di garis terdepan dalam menangani virus berbahaya ini," ungkapnya.

Karena itu, sebagai eye care leader di Indonesia, JEC bukan hanya peduli terhadap kesehatan mata masyarakat, tapi juga keselamatan dari para rekan petugas medis yang memiliki risiko tinggi tertular virus Corona.

Dukungan berupa penyediaan masker bedah di beberapa wilayah dengan tingkat kasus yang tinggi, menjadi bentuk solidaritas sekaligus perluasan komitmen sosial perusahaan, dalam mendukung perjuangan rekan petugas medis dan institusi kesehatan sejawat di Indonesia.

Inisiatif sosial JEC untuk penanganan Covid-19 tersebut turut didukung oleh Baring Private Equity Asia (BPEA) sebagai salah satu mitra besar perusahaan di Asia.

"Distribusi masker dilakukan secara bertahap dan ditargetkan selesai pada penghujung Mei ini," jelas dr Johan.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved