Citizen Reporter

Aksi nyata Mahasiswa FE UKDC Dukung Imbauan Pemerintah Wajib Pakai Masker

Mahasiswa KKN UKDC Surabaya tergerak untuk turut serta mendukung imbauan pemerintah dengan membagikan masker secara gratis kepada warga.

ist/citizen reporter
Sejumlah mahasiswa UKDC Surabaya membagikan masker kepada warga Ngagel Rejo Utara gang 5, Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemerintah telah menerapkan beberapa kebijakan dan imbauan guna mengurangi penyebaran coronavirus disease 2019 atau Covid-19. 

Di antaranya dengan menghimbau masyarakat Indonesia untuk memakai masker saat beraktivitas.

Sayangnya, masih ada beberapa warga yang belum terlalu mengindahkan imbauan untuk memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. 

Hal tersebut membuat Mahasiswa KKN UKDC (Universitas Katolik Darma Cendika) Surabaya tergerak untuk turut serta mendukung imbauan pemerintah dengan membagikan masker secara gratis kepada warga.

Di Surabaya, Mahasiswa KKN UKDC membagikan masker secara gratis kepada warga Ngagel Rejo Utara gang 5.

Warga sangat antusias ketika mahasiswa UKDC membagikan masker, karena sebagian dari mereka masih belum menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah walaupun mereka telah mengetahui imbauan pemerintah.

“Nak saya butuh maskernya 5 yaa, karena saya sekeluarga belum mempunyai masker untuk dipakai” ujar salah satu warga yang antusias ketika mahasiswa UKDC membagikan masker.

Sembari membagikan masker kepada warga, mahasiswa mengingatkan kembali kepada mereka untuk selalu menggunakan maskernya saat beraktivitas di luar rumah.

Mahasiswa KKN UKDC berharap dengan adanya pembagian masker gratis ini warga lebih waspada akan penyebaran virus dan ikut berperan dalam mengurangi penyebaran virus.

Penulis : Mahasiwa UKDC Surabaya, Helena Hardiati Prasetyo dan Michelle Priscillia Putri

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved