AJAIB: 2 Penumpang Selamat dari Kecelakaan Pesawat di Pakistan, 40 Jasad Sudah Ditemukan

Pesawat Airbus A320 milik maskapai Pakistan International Airlines (PIA) itu membawa 107 orang. Terdiri dari 99 penumpang dan 8 awak kabin.

kompas.com/reuters
Petugas dan warga mencari korban di dekat puing pesawat milik Pakistan Ailines yang jatuh di permukiman dekat Bandara Karachi, Jumat (22/5/2020) 

SURYA.co.id I KARACHI - Petugas masih melakukan evakuasi para korban dari bangkai pesawat yang jatuh di Karachi Pakistan, Jumat (22/5/2020).

Ada temuan ajaib. Dua penumpang ditemukan dalam keadaan selamat. Demikian diumumkan Menteri Informasi Syed Nassir Hussain Shah di Provinsi Sindh yang menaungi Karachi .

Pesawat Airbus A320 milik maskapai Pakistan International Airlines (PIA) itu membawa 107 orang. Terdiri dari 99 penumpang dan 8 awak kabin.

"Kami telah menemukan 40 jasad sejauh ini," ucap Mayor Mohammad Mansoor dari Rangers Pakistan yang mengawasi operasi penyelamatan, dikutip dari AFP.

Faisal Edhi yang mengepalai yayasan amal Edhi yang membantu tim penyelamat, memberikan angka yang sedikit lebih tinggi.

Ia mengatakan sedikitnya 42 jasad telah ditemukan dari daerah tersebut. "Sesuai perkiraan kami, ada sekitar 50 mayat di bawah reruntuhan," katanya dalam siaran televisi langsung.

Pesawat PIA jatuh saat hendak mendarat di Karachi, dari keberangkatan di Lahore. Saat kecelakaan terjadi, warga mendengar suara ledakan keras. Gambar yang ditayangkan di tv nasional Pakistan menunjukkan, penerbangan PIA jatuh di area permukiman. Asap hitam tebal mengepul dari lokasi jatuhnya pesawat.

Editor: Suyanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved