Berita Lamongan

Saat Pendamping PKH Lamongan Berbagi untuk Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

Ramadhan 1441 Hijriyah ini Bakti Sosial (Baksos) dilaksanakan dengan cara yang berbeda dari Baksos tahun sebelumnya.

Foto Istimewa
Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Lamongan angkatan 2018 menyalurkan bantuan untuk warga terdampak covid-19. 

SURYA.CO.ID,LAMONGAN - Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Lamongan angkatan 2018, secara konsisten melaksanakan program dan kegiatan rutin di setiap bulan Ramadhan, yaitu memberikan santunan pada anak yatim dan dhuafa.

Mereka tahu pasti masyarakat yang harus dibantu.

Apalagi keberadaan pendamping selama ini adalah orang yang paling dekat para fakir miskin.

Namun pada Ramadhan 1441 Hijriyah ini Bakti Sosial (Baksos) dilaksanakan dengan cara yang berbeda dari Baksos tahun sebelumnya.

Ketua Pelaksana, Sihan Riyadi mengatakan, jika tahun sebelumnya pemberian paket santunan dilakukan secara massal, tahun ini didistribusi ke rumah masing-masing penerima.

"Kita mengikuti protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19," kata Sihan Riyadi, Kamis (21/5/2020).

Program sedekah ini pendamping PKH angkatan 2018 menggandeng beberapa donatur tetap dari kalangan dan anggota pendamping PKH.

"Ini bentuk kepedulian kami pada yatim dan dhuafa di bulan suci in," katanya.

Apa yang dilakumannya, yakni menyalurkan amaliyah dari donatur juga membantu pemerintah dan meringankan beban masyarakat karena wabah Covid-19.

Pada sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan ini diharapkan sebagai bagian upaya menjemput keberkahan malam Lailatul Qadar, dan keberkahan selama menjadi pendamping, meskipun masih ditengah kondisi galau akibat penyebaran Covid-19 yg masih terus berlanjut.

Sementara Ketua Angkatan PKH 2018 Lamongan, Husni Mubarok berharap bantun tersebut dapat meringankan beban para penerima, dalam menghadapi situasi Covid-19.

Ini adalah bentuk upaya nyata partisipasi pendamping PKH Lamongan bersama donatur dalam menyelesaikan beragam persoalan di tengah masyarakat.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved