Citizen Reporter

Cegah Penyebaran Covid-19, Mahasiswa Sumbang Ember dan Sabun Untuk Warga Kapasan Dalam

Mahasiswa Universitas Katolik Darma Cendika Surabaya bersama dengan warga Kapasan Dalam Surabaya, melakukan upaya untuk memutus penyebaran corona.

ist/citizen reporter
Kegiatan KKN mahasiswa UKDC Surabaya di Kapasan Dalam, Surabaya, 9 Mei 2020 silam. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Menghadapi penyebaran Covid-19 di Surabaya yang masih tinggi, Mahasiswa Universitas Katolik Darma Cendika (UKDC) Surabaya bersama dengan warga Kapasan Dalam Surabaya, melakukan upaya untuk memutuskan rantai penyebaran virus corona (COVID-19).

Upaya itu diwujudkan dengan pemasangan ember beserta sabun cair sebagai tempat untuk mencuci tangan.

Selain itu, untuk mengoptimalkan penerapan physical distancing, mereka memasang batas garis sebelum akan menggunakan bilik penyemprotan yang telah disediakan oleh pemerintah.

Pengadaan ember dan sabun untuk cuci tangan dilakukan karena sabun dan air mengalir lebih efektif ketimbang penggunaan hand sanitizer. 

Penggunaan handsanitizer yang berlebihan bisa menyebabkan kulit tangan menjadi kering dan juga menjadi racun jika tidak berhati – hati menggunakannya.

Bantuan tersebut oleh Mahasiswa UKDC sudah distribusikan kepada warga Kapasan Dalam, Kecamatan Simokerto, Kota Surabaya, pada 09 Mei 2020 lalu.

Dengan adanya bantuan ini sangat di sambut baik dan senang oleh Ketua RT Setempat, Chandra.

"Saya perwakilan dari warga Kapasan Dalam setempat mengucapkan banyak terima kasih kepada Mahasiswa UKDC yang telah memperlihatkan kepeduliannya kepada warga kapasan dalam dan telah mengarahkan kami pentingnya cuci tangan dan physical distancing,” katanya. 

"Kami bagian dari pos penjagaan Kapasan Dalam juga sangat berterima kasih atas sumbangan yang diberikan oleh Mahasiswa UKDC. Dengan adanya hal ini warga Kapasan Dalam dapat lebih tertib dalam physical distancing serta tidak lupa menerapkan anjuran dari pemerintah tetap berada di rumah dan tetap menjaga kebersihan pada diri sendiri,”ucapnya.

Ditulis oleh: Shevia Carereslie dan Maria Widjajanti, mahasiswa UKDC

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved