Persebaya Surabaya

Rendi Irwan Sesekali Tetap Latihan di Luar Rumah Untuk Jaga Sentuhan Bola

Untuk menjaga insting sentuhan bolanya, gelandang Persebaya, Rendi Irwan sesekali tetap berlatih di lapangan dekat rumahnya.

SURYA.co.id/Habibur Rohman
Gelandang serang Persebaya Surabaya, Rendi Irwan. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

SURYA.co.id | SURABAYA - Latihan di rumah secara terus menerus menjadi sebuah rutinitas yang cukup membosankan bagi sejumlah pemain Persebaya Surabaya.

Bagaimana tidak, selama pandemi covid-19, pemain Persebaya terakhir berlatih di lapangan pada 21 Maret lalu. Artinya dua bulan terakhir ini pemain berlatih di rumah saja.

Adapun selingan dari tim pelatih dengan cara menggelar latihan online. Oleh karena itu sejumlah pemain memilih tetap berlatih di lapangan, seperti halnya Rendi Irwan.

Gelandang Persebaya ini mengaku sesekali masih latihan di lapangan dekat tempat tinggalnya di kawasan Sukodono, Sidoarjo.

"Buat lepas rasa rindu karena lama tidak latihan di lapangan. Selama ini hanya latihan fisik di rumah," kata Rendi Irwan, Rabu (20/5/2020).

Selain untuk melepas rasa bosan, pemain bernomer punggung 12 di skuad Bajul Ijo itu mengatakan pentingnya latihan di lapangan.

"Untuk menjaga sentuhan bola agar tetap bagus," ujar ayah tiga anak itu.

Sebelumnya, Pelatih Persebaya, Aji Santoso berpesan agar Rendi Irwan dan rekan setim lainnya tetap waspada dan memperhatikan kebersihan seperti rajin mencuci tangan setelah beraktivitas di luar rumah.

"Paling penting pemain harus hati-hati. Boleh latihan, asal taat aturan," kata Aji Santoso.

"Tidak masalah asal tidak kumpul banyak orang," imbuh mantan pelatih Persela Lamongan itu.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved