Virus Corona di Surabaya

Profil Perawat RSUD dr Soewandhie Surabaya yang Gugur Terkena Corona, Ramah dan Amanah saat Bertugas

Perawat bernama Suhartatik yang gugur terinfeksi virus corona, biasa berposisi di bagian intensif stroke unit RSUD dr Soewandhie Surabaya

Foto Istimewa
Tangkap layar dari sebuah video pendek yang beredar di media sosial dengan caption duka cita mendalam atas meninggalnya perawat RSUD dr M Soewandhie. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Perawat bernama Suhartatik yang gugur terinfeksi virus corona, biasa berposisi di bagian intensif stroke unit RSUD dr Soewandhie Surabaya. Dia merupakan perawat yang selama ini mengabdikan diri sebagai tenaga medis di rumah sakit milik Pemkot Surabaya itu.

Nama Suhartatik kini menuai banyak penghormatan lantaran dirinya gugur dan disebut sebagai pahlawan kesehatan. Dia merupakan perawat dengan status ASN Pemkot Surabaya.

Wadir Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUD dr M Soewandhie Surabaya, Rince Pangalila, mengatakan Suhartatik sudah belasan tahun mengabdi.

Lagi, Perawat di Kota Surabaya Meninggal Dunia Karena Terpapar Virus Covid-19

"Dia sudah lama, belasan tahun di sini," katanya.

Tentu saja kabar ini mengejutkan rekan seprofesinya.

Sebab, dia juga terkenal ramah dan rekam jejaknya bagus, sehingga posisinya pun berada di Intensif Stroke Unit, salah satu posisi penting di rumah sakit tersebut.

Hal itu dibuktikan dengan cuplikan video yang beredar di media sosial yang digambarkan betapa rekan seprofesinya begitu kehilangan.

Mereka berbaris menangis sembari memberikan penghormatan.

"Dia orangnya baik, ramah, kerjanya juga sangat bertanggung jawab," terang Rince.

Sebelumnya diberitakan, dunia medis di Surabaya kembali berduka dengan kepergian salah satu perawat di RSUD dr Soewandhie Surabaya, Rabu (20/5/2020).

Kabar ini memang mengejutkan, bagaimana tidak belum lama ini seorang perawat di RS Royal Surabaya juga harus tutup usia, gugur di tengah pandemi corona.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved