Virus Corona di Surabaya

Jamkrindo Donasikan Rp 2,9 Miliar dari Potongan Gaji Karyawan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Direksi dan karyawan PT Jamkrindo serta anak usahanya, PT Jamkrindo Syariah menginisiasi gerakan peduli sosial terdampak covid-19.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
foto: jamkrindo untuk surya.co.id
Donasi yang diserahkan Jamkrindo dari potongan gaji direksi, potongan THR karyawan dan uang apresiasi perusahaan untuk karyawan yang dilakukan secara sukarela, kepada masyarakat terdampak Covid-19. 

SURYA.co.id | SURABAYA  - Direksi dan karyawan PT Jamkrindo serta anak usahanya, PT Jamkrindo Syariah menginisiasi gerakan peduli sosial.

Berupa penyaluran bantuan kepada masyarakat dan rumah sakit, puskesmas, klinik sebagai wujud empati terhadap dampak Covid-19.

Donasi tersebut berasal dari potongan gaji direksi, potongan THR karyawan dan uang apresiasi perusahaan untuk karyawan yang dilakukan secara sukarela.

Direktur utama Jamkrindo, Randi Anto mengatakan, gerakan Jamkrindo Peduli Dampak Covid-19 merupakan bentuk konkret responsif dan empati segenap insan Jamkrindo atas situasi pandemi yang terjadi.

Ia mengucapkan rasa syukurnya karena karyawan PT Jamkrindo dan anak usaha berhasil mengumpulkan donasi Rp 2,9 miliar.

”Saya bersyukur bahwa di tengah pandemi Covid-19, semua jajaran PT Jamkrindo dan anak usaha tetap bisa menyisihkan sebagian dari yang seharusnya mereka terima untuk didonasikan kepada masyarakat," ungkapnya.

Pihaknya ingin bersama-sama membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan rumah sakit dan klinik yang menjadi garda terdepan penanganan pandemi Covid-19.

Bantuan yang diberikan dalam bentuk bahan makanan sebanyak 6.600 paket. Bantuan kesehatan berupa alat pelindung diri lengkap, ventilator, masker media atau nonmedis, handsanitizer, dan bantuan pendidikan.

Bantuan kesehatan akan disalurkan ke sejumlah lembaga kesehatan untuk mendukung penanganan bagi masyarakat.

Adapun beasiswa pendidikan diarahkan untuk anak-anak tenaga kesehatan dan masyarakat yang kehilangan pekerjaan akibat pemutusan hubungan kerja agar tetap bisa melanjutkan pendidikan anak-anaknya.

Program ini juga sejalan dengan program dalam rangka HUT Jamkrindo, yakni Jamkrindo Peduli Kesehatan.

Selain bantuan dari donasi insan Jamkrindo, Randi mengatakan bahwa PT Jamkrindo juga telah menyalurkan bantuan bina lingkungan secara berkelanjutan di beberapa titik di seluruh Indonesia.

Bantuan yang telah didistribusikan baik secara langsung oleh PT Jamkrindo maupun melalui satgas Bencana BUMN di berbagai provinsi dan kabupaten telah mencapai Rp 1,757 miliar.

"Kami akan terus mendistribusikan secara berkelanjutan dalam semangat gotong royong Indonesia bangkit berupa alat kesehatan, alat pelindung diri lengkap, masker medis dan nonmedis ke rumah sakit serta puskesmas dan juga memberikan bantuan sembako,” ungkap Randi.

Adapun secara khusus bantuan yang diserahkan untuk wilayah Jawa Timur (Jatim), berupa sembako dan santunan untuk anak yatim piatu.

Pemimpin Wilayah PT Jamkrindo Kantor Wilayah VI Surabaya, Loesdarwanto, mengkoordinir timnya untuk menyalurkan bantuan tersebut melalui Unit Kerja yang berada di wilayah Jawa Timur.

Yakni Kantor Cabang Surabaya, Kantor Cabang Malang, Kantor Cabang Kediri, Kantor Cabang Madiun dan Kantor Cabang Banyuwangi, serta Kantor Unit Pelayanan Surabaya Kota, Kantor Unit Pelayanan Pamekasan, Kantor Unit Pelayanan Bojonegoro dan Kantor Unit Pelayanan Jember.

Jamkrindo juga berkomitmen membantu UMKM agar bisa memiliki daya tahan dalam situasi pandemi ini. Komitmen ini ditujukan dengan berbagai inisiatif strategi seperti penyaluran pinjaman kemitraan dan melakukan pendampingan UMKM.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved