Berita Gresik

Hati-hati Jalan Raya Cerme Gresik Diperbaiki, Banyak Kendaraan Terjebak Macet

Hati-hati melintas Jalan Raya Cerme, Gresik dekat pintu Tol Cerme banyak kendaraan terjebak macet.

surya.co.id/sugiyono
MACET - Kemacetan panjang di Jalan Raya Cerme Gresik akibat perbaikan jalan yang rusak parah, Rabu (20/5/2020).  

SURYA.co.id | GRESIK - Hati-hati melintas Jalan Raya Cerme, Gresik dekat pintu Tol Cerme banyak kendaraan terjebak macet.

Penyebabna diduga, akibat proyek perbaikan jalan yang tidak kunjung selesai, Rabu (20/5/2020). 

Kemacetan kendaraan terlihat panjang bagi kendaraan yang melaju dari arah Utara ke Selatan. Sebab, arus lalu lintas di siang hari jumlah kendaraan sangat padat. Apalagi, jalan raya Cerme merupakan salah satu akses menuju Kota Surabaya Barat. Sehingga, banyak kendaraan-kendaraan berat yang melintas di jalan tersebut. 

Kemacetan panjang hampir satu kilo meter lebih. Mulai dari titik kemacetan hingga mengekor puluhan meter. 

Para sopir dan kendaraan umum hanya bisa pasrah, sebab lebar jalan hanya cukup untuk satu jalur kendaraan roda empat. Sementara, kendaraan motor nekat lewat tepi jalan. 

Kemacetan, itu diduga akibat pola buka tutup oleh petugas proyek. Namun, karena volume kendaraan sangat banyak, sehingga membuat antrian deretan kendaraan terlihat panjang. "Sejak setengah jam yang lalu terjebak macet. Ini belum juga lewat," kata Margono, sopir truk. 

Margono, berharap, agar pengerjaan proyek jalan tersebut dikerjakan pada malam hari, sehingga tidak membuat banyak orang stres. Apalagi, di bulan suci Ramadan, banyak orang yang menjalankan ibadah puasa, namun ikut kepanasan akibat terjebak macet. "Kalau macet terus, kapan Indonesia majunya," imbuhnya. 

Keluhan juga disampaikan Sutikno, warga Cerme, Gresik, bahwa perbaikan jalan tersebut sangat terlambat. Akibatnya, kondisi jalan berdebu dan bergelombang. "Kerusakan jalan ini sudah hampir satu bulan lebih. Tapi, baru sekarang diperbaiki menjelang hari raya idul fitri. Jelas perbaikannya sangat lamban," kata Sutikno.

--

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved