Breaking News:

Lolos Bantuan Pemerintah

Demi Sembako dari Bu Haji, Ibu Ini Ajak 3 Balitanya Jalan Kaki Sejauh 10 KM Tak Pakai Sandal

Ia mengaku tak mendapat bantuan Covid-19 dari pemerintah. Sudah setiap tahun saya seperti ini berjalan kaki ke rumah Bu Haji.

pixabay.com
Ilustrasi balita berjalan 

SURYA.CO.ID I CIANJUR - 

Di tengah kondisi sulit saat pandemi Covid-19, apapun dilakukan untuk memperoleh sembako. Terlebih bagi masyarakat bawah yang tidak mendapat bantuan dari pemerintah.

Seorang ibu di Cianjur, rela bersama empat anaknya yang masih balita berjalan kaki sejauh 10 KM hanya untuk mendapatkan sembako dari dermawan. Perjalanan yang ditempuh selama 2 jam itu, si balita tak mengenakan alas kaki.

Betapa panasnya kaki si kecil menahan jalan beton yang dilewati. Balita yang paling kecil, sampai celana yang dipakainya diturunkan hingga telapak kaki sehingga kelihatan kotor. Itu untuk menahan panasnya jalan beton.

Memang saat itu terik matahari sudah hampir di atas kepala. Terlihat seorang ibu yang diikuti oleh empat orang anak yang masih kecil, menepi di sebuah emperan warung yang tutup untuk berteduh.

Mereka sepertinya sudah menempuh perjalanan yang sangat jauh. Keringat terlihat bercucuran di wajahnya, begitupula di wajah anak balitanya.

Matanya terlihat nanar menatap kosong ke arah jalan beton. Sepertinya si ibu bersama anaknga terlihat menahan lelah. Lalu lalang kendaraan tak dihiraukan. Mereka tetap duduk beristirahat sebentar sebelum melanjutkan perjalanan.

Ditemui di sekitar jalan perbatasan Kecamatan Cilaku-Warungkondang, ketiga balitanya sudah terlihat lelah.
Tiga balita bersandar di dinding toko dengan kaki diselonjorkan.

Satu orang duduk dengan memeluk kedua lutut meniru ibunya. Kaki-kaki mungil dari dua balita itu juga kelihatan kecapekan.

Suara sang ibu terdengar parau, ia berusaha mengeluarkan suara lirih sambil meminta anak-anaknya untuk duduk mendekat.

Halaman
123
Editor: Anas Miftakhudin
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved