Persebaya Surabaya

Alasan Aji Santoso Liburkan Pemain Persebaya Surabaya Dua Minggu Setelah Idul Fitri 2020

Persebaya Surabaya meliburkan tim selama dua minggu setelah lebaran 2020 ini. Makan Konate dkk kali terakhir latihan nline bersama 20 Mei 2020

SURYA.co.id/HABIBUR ROHMAN
Persebaya Surabaya meliburkan tim selama dua minggu setelah lebaran 2020 ini. Makan Konate dkk kali terakhir latihan nline bersama pada Rabu (13/5/2020) lalu 

SURYA.co.id, SURABAYA - Persebaya Surabaya meliburkan tim selama dua minggu setelah lebaran 2020 ini.  Makan Konate dkk kali terakhir latihan nline bersama pada Rabu (13/5/2020) lalu.

"Libur lebaran akan cukup lama, liburnya sampai 2 minggu setelah lebaran," tutur Aji Santoso, pelatih Persebaya seperti dikutip dari laman resmi Persebaya, Rabu (20/5/2020).

Aji Santoso beralasan, ketidakjelasan kapan akan digelarnya kembali kompetisi menjadi salah satu yang mendasari keputusannya itu.

Setelah PSSI menangguhkan sementara kompetisi akibat pandemi Covid-19 mulai akhir Maret lalu hingga 29 Mie mendatang.

Sampai saat ini PSSI belum menentukan sikap apakah kompetisi akan kembali digelar atau tidak.

Sebelumnya, pada keputusan awal, PSSI akan memberhentikan total kompetisi musim ini jika pemerintah memperpanjang masa darurat Covid-19 melebihi 29 Mei.

Namun, jika memang dalam masa libur panjang tersebut ternyata ada kabar soal diputarnya kembali roda kompetisi Liga 1, Aji sampaikan pihaknya akan langsung menyesuaikan program latihan tim.

"Kompetisi sendiri juga belum ada kepastian seperti apa. Nanti kalau sudah ada kepastian, kami akan sesuaikan jadwal liburnya," ucap pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Meski libur panjang, Aji  Santoso tetap percaya penggewa Bajul Ijo bisa menjaga kondisi dengan baik.

Ia berkaca, pengalaman selama masa pandemi Covid-19 yang juga tidak ada latihan bersama secara tatap muka langsung sejak akhir Maret 2020 lalu. Sementara, latihan online bersama juga hanya tiga kali dalam seminggu.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved