Press Release

PT PG Rajawali I Salurkan CSR Untuk Panti Asuhan dan Kaum Dhuafa di Surabaya

Jelang lebaran, PT Pabrik Gula (PG) Rajawali I menyerahkan bantuan berupa 170 paket sembako kepada penghuni panti asuhan dan kaum dhuafa di Surabaya

ist
Penyerahan bantuan dari PT PG Rajawali I kepada salah satu Panti Asuhan (PA) di Kota Surabaya, Selasa (19/5/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Menjelang hari raya Idul Fitri atau Lebaran 2020 di tengah pandemi covid 19, PT Pabrik Gula (PG) Rajawali I menggelar kegiatan sosial di Kota Surabaya. Yaitu dengan menyerahkan bantuan berupa 170 paket sembako.

Penyerahan paket sembako digelar secara langsung melalui Kantor Direksi kepada Panti Asuhan Rodhiyatul Jannah, Panti Asuhan Yauma, Panti Asuhan Muhamaddiyah Genteng dan kaum dhuafa di wilayah Surabaya.

Direktur Keuangan PT PG Rajawali I, Oksan Omas Mangatas Panggabean, mengatakan dana bantuan ini berasal dari Tunjangan Hari
Raya (THR) Dewan Komisaris dan Direksi serta dana CSR PT PG Rajawali I.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PT PG Rajawali I atas wabah Covid-19 yang sedang terjadi saat ini, apalagi juga berada di bulan Ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri atau Lebaran," ungkap Oksan, Selasa (19/5/2020).

Pandemi membuat kegiatan menjadi terbatas. Berimbas pada pendapatan masyarakat yang menurun. Sementara bulan Ramadan biasanya kebutuhan meningkat hingga pasca Lebaran.

"Namun karena pendapatan yang menurun, kebutuhan menjadi tidak terbeli, sehingga kami ingin bantuan ini bisa sedikit meringankan kepada yang menerima," ungkap Oksan.

Salah satu pengurus Panti Asuhan, Muhammad dari PA Yauma, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PT PG Rajawali I.

“Kami berterima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga dapat bermanfaat bagi seluruh anak-anakpenghuni Panti Asuhan Yauma. Tak lupa, semoga Allah memberikan balasan atas kebaikan PG Rajawali I”, ungkap Muhammad.

Sebagai tambahan, Oksan berharap bantuan tersebut dapat memberikan manfaat bagi anak-anak penghuni panti agar dalam masa pandemi ini anak- anak tersebut dapat terjaga kesehatannya.

PT PG Rajawali I merupakan anak Perusahaan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) yang bergerak di bidang agro industri gula dengan merek Raja Gula.

Selain penyaluran melalui Kantor Direksi di Surabaya, unit kerja PT PG Rajawali I yang berada di Malang yaitu Pabrik Gula Krebet Baru dan Pabrik Gula Rejo Agung Baru di Madiun akan menyalurkan bantuan serupa di wilayah masing- masing.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved